GORONTALO UTARA

RIDWAN YASIN BUKA RANGKAIAN KEGIATAN PERKEMAHAN DI TIGA KECAMATAN

Laporan : Hafid Bora (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gorut menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka yang melibatkan seluruh Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Gorut.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya seluruh rangkaian kegiatan Kemah Pramuka di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Biau, Sumalata dan Anggrek, Selasa (13/08/2019) oleh Ketua Kwartir Cabang Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH., MH.

Sekretaris Daerah Gorut ini begitu antusias melihat banyaknya kader Pramuka yang ikut serta dalam kegiatan Pramuka di 3 kecamatan tersebut. Saat memberikan Sambutan pada kegiatan pembukaan Pramuka di 3 kecamatan tersebut, Sekda Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi aktif dalam terlaksananya kegiatan perkemahan di setiap Kecamatan. Ridwan menjelaskan bahwa kegiatan Pramuka ini sangat penting dalam membentuk karakter para kader Pramuka sebagai penerus bangsa.

“Ya, kegiatan Pramuka ini sangat penting untuk membentuk karakter dan kepribadian para kader Pramuka sebagai wujud menciptakan generasi penerus dan tunas bangsa dan daerah yang nantinya akan dipersiapkan menggantikan kami,” ungkap Sekda Gorut ini. Ridwan pun berjanji kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

“Selaku Ketua Tim Anggaran dan Ketua Kwarcab Pramuka Gorut, kegiatan seperti ini akan kami tingkatkan dan lebih kembangkan lagi di masa yang akan datang. Saat ini pun kami sedang menyiapkan sekretariat Pramuka, sementara di salah satu Rudis pejabat Gorut. Mudah-mudahan ini segera bisa dimanfaatkan,” pungkas Ridwan Yasin.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker