BOALEMONASIONALPROV GORONTALO

HEBAT, PAGUYAMAN PANTAI WAKILI PROVINSI GORONTALO DALAM LOMBA FESTIVAL PANGAN LOKAL DI TINGKAT NASIONAL

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Dinas Pangan Kabupaten Boalemo akhirnya meraih Juara Umum Terbaik 1 dalam kategori Kreasi Sagela, Kreasi Lunch Box maupun kategori Pangan Lokal, dalam Festival Pangan Lokal (Beragam, Berbasis, Seimbang, dan Aman), Selasa, (13/08/2019).

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Roswita menyampaikan bahwa Kabupaten Boalemo dalam Festival Pangan Lokal berbasis B2SA diwakili Kecamatan Paguyaman Pantai yang mendapat Juara 1 pada Lomba Cipta Menu yang dilaksanakan di Hotel Citra Ayu.

“Sehingga itu pada Tahun ini Kabupaten Boalemo yang diwakili Kecamatan Paguyaman Pantai akan mewakili Provinsi Gorontalo pada peringatan hari Pangan Se-dunia,” ungkap Roswita.

Roswita Manto Kadis Pangan Kabupaten Boalemo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan TP-PKK Provinsi Gorontalo dan berlangsung di Hotel Grand-Q Kota Gorontalo.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim turut hadir pada kegiatan tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan sekedar Lomba atau Meraih Juara akan tetapi bagaimana masyarakat dapat melakukan hal ini dalam kehidupan sehari-hari.

“Memberikan Pangan yang bergizi dan seimbang akan melahirkan generasi yang cerdas dan membanggakan, karena pangan merupakan hak dasar. Manusia yang harus dipenuhi ketersediaannya oleh pemerintah dan masyrakat secara merata, halal dan berkesinambungan.” ungkap Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim yang juga sebagai istri Wakil Gubernur Gorontalo.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button