KOTA GORONTALO

INI PIDATO KETUA DPRD KOTA RISMAN TAHA SERTA AGENDA YANG BAKAL DIKEBUT NANTI

Laporan : Risky R. Umar (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Rapat Pleno DPRD Kota Gorontalo dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Gorontalo Masa Jabatan 2019-2024 berjalan dengan baik dan sukses. Pengambilan Sumpah/ Janji ini dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo. Bukan hanya itu, saat yang sama juga dilakukan serah terima jabatan dari Ketua DPRD Periode 2014-2019, Ferdiyanto Koniyo, ST kepada Ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2019-2024, Risman Taha, SE berlangsung di Ruang Sidang Utama kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (12/08/2019).

Dalam sambutannya Risman Taha, Ketua DPRD Sementara mengatakan jika dirinya diberikan mandat serta kepercayaan untuk memimpin sementara DPRD Kota Gorontalo sebelum pimpinan DPRD terbentuk secara definitif.

“DPRD harus dipimpin oleh Pimpinan Sementara yang terdiri atas seorang Ketua dan seorang Wakil Ketua dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Oleh karena itu kami diberikan mandat/kepercayaan untuk memimpin DPRD Kota Gorontalo,” ungkap Risman ketika berada diatas podium.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Risman kepada Walikota dam Wakil Walikota, seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo serta aparat keamanan baik TNI/Polri yang telah menciptakan suasana kondusif sehingga Pemilu tahun 2019 ini bisa terlaksana dengan baik, aman dan sukses.

Risman juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo masa jabatan 2014-2019 atas segala pengabdian baik tenaga maupun pikiran dalam melaksanakan tugas-tugas legeslatif.

Momentum dari pada pelantikan hari ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal dengan Hari Raya Qurban. Risman berharap Insya Allah hal ini akan menjadi spirit bagi Anggota DPRD Kota Gorontalo yang dilantik.

“Aleg terpilih diharapkan agar bisa lebih banyak berkorban untuk kepentingan rakyat,” tutur Risman disambut tepuk tangan para undangan pada pelantikan tersebut.

Usai memimpin Rapat Paripurna penetapan anggota DPRD Kota Gorontalo, Risman Taha yang ditemui diruangannya mengatakan jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan berbagai agenda diantaranya mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Ini berkaitan dengan rencana pembahasan APBD 2020. Sementara disatu sisi, pihaknya juga harus mengejar Bimtek Anggota DPRD yang baru.#[KP]  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button