KOTA GORONTALO

WAWALI RYAN KONO PAPARKAN GORONTALO MENGGLOBAL PADA WORLD INDONESIA SCHOLARSHIP

Laporan : Afandi K (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, B. Com menghadiri undangan sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Wish (World Indonesia Scholarship) Festival 2019 bersama Lokalate, Roadshow Gorontalo The Biggest Scholarship Event In Indonesia, Selasa (06/08/2019) pukul 14:00 Wita bertempat di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, B. Com memberikan materi dengan judul ‘Gorontalo Mengglobal’ kepada para peserta mulai dari tingkat Pelajar, Mahasiswa, hingga umum yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dalam materinya tentang Gorontalo Mengglobal, Wakil Walikota Gorontalo menyampaikan bahwa ciri globalisasi di antaranya Interaksi antar warga negara makin intens dan saling ketergantungan makin tinggi, komunikasi dan transportasi makin memperpendek jarak, batas negara makin hilang (borderless) hanya dibatasi administrative jurisdiction.

Ditambahkannya bahwa Globalisasi adalah SDM yang berkualifikasi, sarana dan infrastruktur menunjang, serta dukungan sosial dan fasilitasi untuk berkreasi tercipta.

“Arah Kota Gorontalo yakni Kota Gorontalo Sejahtera, Maju, Aktif, Religius dan Terdidik sebagai Kota Smart. Smart City (Ekonomi, Lingkungan dan Infrastruktur), Smart dalam Konteks Nilai Budaya dan Kearifan Lokal,” ungkap Ryan F. Kono, B. Com sebagai pemerintah Kota Gorontalo.

“Kebutuhan SDM Kota Gorontalo yaitu ahli air, desainer, ahli IT, dan planner,”ungkapnya sambil menambahkan, Milenial (Mahasiswa dan Anak Muda) bisa menjadi innovator dan creator.

Usai memberikan materi, panitia pelaksana memberikan piagam penghargaan kepad Wakil Walikota Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker