GORONTALO UTARAKONTROL

SEKDA SAMBUT BAIK KEHADIRAN DPC GRANAT DI GORUT. INI PERNYATAAN RIDWAN YASIN

Laporan : Tim KP (Jarber SMSI), Editor : Arsad Mahmud

GORUT [KP] – Persoalan Narkoba telah menjadi persoalan yang serius bagi bangsa ini. Peredaran dan penyelahgunaan Narkotika wajib diberantas hingga ke tingkat paling bawah. Pencegahan terhadap peredaran Narkoba bukan hanya dilakukan oleh BNN dan pihak Kepolisian, namun wajib melibatkan semua elemen bangsa ini.

Hal ini dikatakan Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH., MH usai dirinya memberikan materi pada Asistensi Satgas Anti Narkoba di kalangan OPD Pemda Gorut, Senin (05/08/2019). Dirinya menegaskan jika Satgas yang dibentuk wajib dilakukan dikalangan OPD bahkan hingga ke tingkat desa.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada LSM dan Ormas Anti Narkoba di kabupaten Gorontalo Utara. Dirinya menyadari bahwa Gorut berada dalam jalur bebas yang langsung berhubungan dengan 2 provinsi besar yakni Sulut dan Sulteng.

Kehadiran Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) di Gorontalo Utara wajib disambut dengan baik. Olehnya kami sangat mendukung terbentuknya Ormas Granat yang dalam rencana akan hadir dan dilantik oleh DPD Granat provinsi Gorontalo.

“Granat Gorut adalah Tim Pemukul, mereka berada di Garda terdepan dalam pemberantasan perdaran Narkoba di wilayah ini. Olehnya kita akan melakukan kerjasama dalam pembentukan Relawan Anti Narkoba hingga ke desa-desa. Ini wajib ditopang oleh kami pemerintah daerah,” tegas Ridwan Yasin kepada media ini.

Ditegaskannya juga bahwa wujud topangan terhadap kehadiran Granat bukan hanya dibibir saja, tetapiu akan diwujudkan dalam pengaangaran dengan melihat regulasi di daerah.

“Kita akan dukung dengan anggaran untuk terwujudnya pengurus Granat hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa. Relawan yang akan dikolaborasikan dengan BNN wajib kita dukung sehingga daerah ini bebas dari pengaruh buruk Narkotika,” tegas Ridwan Yasin didampingi Kepala BNN Gorut Ibrahim Paneo.

Sementara itu, Ketua DPD Granat provinsi Gorontalo, Mahmud Marhaba sangat berteima kasiha atas sambutan baik Sekda Gorut atas kehadiran DPC Granat di Gorut.

“Tentu ini akan menambah daya dobrak terhadap pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah Utara Gorontalo. Jika Sekda dan pemerintah daerah telah welcome, maka setiap pengurus DPC Granat Gorut wajib berkolaborasi dengan pihak pemerintah dalam pencegahan Narkoba di wilayah Gorut,” ungkap Mahmud saat bertandang ke kantor Bupati Gorontalo Utara.

Direncanakan, DPC Granat Gorut akan dilantik pada bulan Agustus ini. Momentum HUT Republik ini akan menjadi sebuah gerakan besar terhadap pencegahan dan pemberantasan Narkoba di wilayah provinsi Gorontalo. “Merdeka, tanpa Narkoba,” ungkap Mahmud.#[KP]   

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker