KOTA GORONTALO

TP PKK KOTA GORONTALO LAKSANAKAN RAKOR, INI PESAN WAWALI SAAT MEMBUKA KEGIATAN

Laporan : Afandi K (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) PKK Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2019. Senin (05/08/2019) pukul 10:10 Wita bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo Jalan Nani Wartabone No. 25 Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo tersebut mengangkat tema ‘Peranan TP. PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK’.

Kegiatan ini juga dibuka dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, B.Com, Ketua TP. PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Taha Kiyai Demak beserta jajarannya, Sekda Kota Gorontalo Dr. Ir H. Ismail Madjid, M.TP, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo, dan seluruh TP. PKK Kota Gorontalo.

Dalam sambutan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, B.Com mengatakan Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat Pusat sampai dengan tingkat Kelurahan serta didukung oleh kader-kader militan yang bekerja dengan penuh dedikasi, hal inilah yang menjadikan gerakan PKK sebagai mitra strategis Pemerintah sehingga mendapat apresiasi dan fasilitas dalam pelaksanaan program kegiatan.

“Gerakan PKK dalam merencanakan program dan kegiatan selaras dengan prioritas program dan kegiatan Nasional maupun Daerah,” ungkap Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono.

Lanjutnya, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono mengatakan bahwa sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Gorontalo bahwa pada 2 (dua) pekan lalu Ketua bersama Pengurus TP PKK Kota telah melaksanakan audiensi kunjungan ke OPD-OPD terkait sebagai mitra kerja PKK yang bertujuan untuk efisiensi dan efektifitas program.

“Dalam rangka upaya revitalisasi atau penguatan 10 program PKK Saya harapkan koordinasi dan kerja sama lintas sektor terkait, Camat, Lurah, Ketua-ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih memfokuskan program ditingkat operasional yang paling bawah sampai tingkat persepuluhan atau Dasawisma terutama dalam hal pembenahan, pencatatan, dan pelaporan kegiatan yang merupakan indikator keberhasilan program PKK,” ungkapnya.

“Semoga melalui Rapat Koordinasi PKK Tahun 2019 target capaian pelaksanaan program dan kegiatan gerakan PKK secara Nasional dalam masa bakti 5 (lima) tahunan sesuai dengan harapan. Bersamaan dengan persiapan penyusunan arah kebijakan gerakan PKK dalam rangka Rapat Kerja Nasional. PKK IX tahun 2020,” tutupnya.

Dala Rakor tersebut juga dilakukan penandatanganan Mou TP. PKK Kota Gorontalo dengan OPD-OPD yang terkait.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker