HUKRIM

KABAHARKAM POLRI TITIP FALSAFAH BURUNG ELANG UNTUK POLDA GORONTALO

Laporan : Tim KP (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum dan rombongan kunjungi Polda Gorontalo, Senin (05/08/2019).  Jenderal bintang Tiga itu memberikan petuah kepada anggota Polri di wilayah Polda Gorontalo.

Dalam release yang disampaikan Humas Polda Gorontalo ke media ini terungkap makna yang mendalam dari untaian Alumnus Akpol 84 saat berada di Auditorium SPN.

Falsafah Burung Elang, itulah dua kata yang dititipkan Almunus Akpol angkatan 84 kepada Personil Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang promoter sebagaimana yang diprogramkan oleh Kapolri.

Diusia 40 tahun, burung elang harus mengambil keputusan berat. Mereka bisa memilih untuk mati atau terlahir kembali. Untuk bisa hidup panjang, elang tua akan mencari sebuah pohon tinggi dan membuat sarang disana. Selama 5 bulan, elang tua akan mencabuti paruh dan cakarnya secara paksa. Menyakitkan memang, namun hanya itu satu-satunya cara agar cakar dan paruh baru bisa tumbuh kembali. Setelah melalui proses kelahiran yang menyakitkan ini, elang akan kembali kuat dan bisa melanjutkan hidupnya selama 30 tahun ke depan,” ungkap  Komjen Pol Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum.

Ditegaskannya, persis seperti elang, untuk bisa mencapai kesuksesan, harus melewati proses yang panjang. “Hal itu membuat kita kesakitan dan harus mengorbankan banyak hal seperti waktu harta dan keluarga. Namun sadar atau tidak semua rasa sakit dan pengorbanan itu akan mendidik kalian menjadi polisi yang baik dan bertanggung jawab,” ungkap Kabaharkam Polri.

Beliau juga menambahkan, menjadi anggota Polri tak cukup hanya dengan bekerja sesuai dengan SOP. Namun jika ingin dicintai oleh masyarakat, seyogyanya setiap anggota Polri bekerja dengan hati nurani.

“Bekerja sesuai dengan SOP adalah baik, dan alangkah lebih baik lagi jika bekerja dengan hati nurani,” tutup Kabaharkam.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker