KOTA GORONTALO

SEKDA KOTA BUKA KEGIATAN SENAM JUMBA DAN BURUNG BERKICAU DILAKSANAKAN BNN KOTA

Laporan : Afandi K (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo tak henti-hentinya menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi manusia, terlebih generasi muda penerus cita-cita bangsa ini. Setelah sukses dengan menggelar kegiatan Asistensi Penguatan Relawan Anti Narkoba sebagai bentuk pelaksanaan instruksi Walikota Gorontalo tentang Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotikan tahun 2018-2019 yang digelar selama 2 hari, 31 Juli – 1 Agustus 2019 bertempat di caffe Milenium Kota Gorontalo, BNN Kota Gorontalo, Minggu (04/08/2019) menggelar senam Jumba dan lomba kicau burung bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone Kota Gorontalo.

Kepala BNN Kota Gorontalo, Ir. Roy Bau, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 setelah sukses dalam kegiatan puncak acaranya pada 26 Juli 2019 di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo. Dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Sekda Kota Gorontalo, yang berkenan membuka kegiatan ini yang juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Gorontalo bersama rombongan, Ketua DPD Granat provinsi Gorontalo, Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud dan Kepala BNNP Brigjend Pol Drs. Oneng Subroto, MH serta masyarakat yang setiap hari Ahad melakukan kegiatan olahraga di kompleks GOR Nani Wartabone.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid mewakili Walikota Gorontalo yang berhalangan hadir pada kesempatan itu. Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama, musuh generasi muda, musuh masyarakat dan musuh pemerintah. Olehnya, Sekda mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh BNN Kota maupun BNN Provinsi untuk memberantas peredaran Narkoba di Kota Gorontalo.

“Narkoba sudah menjarah, bukan hanya pada generasi muda, bahkan sudah masuk ke anak-anak sekolah tingkat dasar dan menengah. Ini merupakan tantangan kita menghadapi Narkoba yang menjadi musuh bersama. Kegiatan ini tentunya salah satu bagian dari upaya pencegahan sehingga kita terhindar dari ancaman maut Narkoba yang merusak masyarakat Kota Gorontalo,” ungkap Ismail Madjid.

Dirinya mengatakan jika berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BNN untuk mengintegrasikan berbagai kegiatan yang disenangi oleh masyarakat seperti senam maupun lomba burung berkicau sekaligus mensosialisasikan terhadap bahaya Narkoba yang menjadi musuh kita semua.

“Berbagai informasi dan laporan dari BNN memang sangat mengharukan bagi kita semua. Ini tantangan orang tua untuk memantau anak-anaknya. Sisi negatif dari peredaran Narkoba dimana memiliki bisnis yang cepat dan menggiurkan. Bagaimana BNN memilih program yang baik untuk generasi muda, sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan meminimalisir korban dari Narkoba itu sendiri,” ungkap Sekda diakhir penyampaiannya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker