NASIONALPROV GORONTALO
Trending

JAGA PERBATASAN RI-PNG, 450 PRAJURIT YONIF 713/SATYATAMA DIBERANGKATKAN

Laporan : Rizal Panyili (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Suasana pelabuhan Pelindo Kota Gorontalo begitu mengharukan. Pasukan baju hijau prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama siap menjalankan tugas Negara. Bagi prajurit TNI, menjalankan tugas negara sudah merupakan harga mati dan diatas segala-galanya. Apapun tantangan dan resikonya, prajurit TNI pantang mundir, sekalipun harus meninggalkan keluarga.

Isak tangis dari keluarga yang akan ditinggalkan begitu tergambar detik-detik upacara pemberangkatan prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama yang langsung dilepas Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jumat 2 Agustus 2019 kemarin.

Hari ini, Sabtu 3 Agustus 2019 sekitar pukul 10.15 wita KRI Teluk Parigi 539 meninggalkan Dermaga pelabuhan Pelindo Kota Gorontalo dengan membawa 450 prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama dengan waktu tugas selama sembilan sampai sepuluh bulan kedepan.

Rasanya tak rela melepas suami tercinta untuk menjalankan tugas negara. Namun, demi tugas ini, istri TNI (Persit) rela melepas dengan sebuah doa dan harapan, kiranya sang suami yang tergabung dalam prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Tangispun mulai pecah saat para prajurit satu persatu menaiki tangga KRI Teluk Parigi seakan tidak ingin berpisah sementara waktu namun semua itu tidak bisa dipungkiri selaku prajurit yang Saptamargais dalam menjalankan tugas negara tidak menyerah hanya karena tangisan keluarga, karena didadanya telah terpatri merah putih sehingga dengan ikhlas harus menjalankan tugas negara yang telah dibebankan kepundak seorang prajurit dalam kondisi apapun.

“Selamat bertugas suamiku doaku selalu menyertai dalam setiap nafasku demi merah putih dan hati-hati dalam menjalankan tugas, ingat keluarga selalu menunggu kembali,” ungkap salah seorang istri keluarga yang ditinggalkan.

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama mendapat kepercayaan menjalankan tugas pengamanan perbatasan Negara Republik Indonesia dan Papua Newgueenni. Selamat menjalankan tugas yang mulia ini prajuritku.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker