PERISTIWA

PERINGATI HARI BHAKTINYA, TNI AU LAKUKAN TABUR BUNGA DI TMP PENTADIO

Laporan : Kipin Datukramat (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

 TELAGA [KP] – Dalam rangka meneperingati hari Bhakti TNI AU yang ke 72, pihak TNI AU Kwandang melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) kelurahan Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru Kabupaten  Gorontalo, Minggu (28/07/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Satradar Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T dan dihadiri oleh keluarga besar TNI AU serta Keluarga Putra Puti Angkatan Udara Gorontalo (KPPAUG).

Satradar Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T, saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan pesan kepada generasi muda agar sadarterhadap semangat Nasionalismenya. Dirinya melihat para generasi muda sudah mulai pudar pemehaman terhadap sejarah perjuangan Pahlawan. “Mengutip Perkataan Presiden kita yang pertama Ir. Soekarno yaitu Jasmera (jangan sekali kali melupakan sejarah) karena kita harus menghargai jasa para pahlawan kita,” ungkap Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T.

Dirinya pun menggambarkan dimana jaman dahulu bagaimana kondisi susahnya dalam jaman penjajahan, yang anak mudanya tidak merasakan bagaimana  sengsaranya saat di jajah dan bagaimana pula jaman peralihan setelah di jajah? “Itu mereka belum merasakan,” beber Hendrayana.

“Maka dari itu kami dari pihak TNI AU Kwandang, selalu melaksanakan agenda hari-hari besar untuk berziarah (tabur bunga) sebagai tanda penghargaan kita terhadap Bangsa dan Pahlawan,” tambahnya.

Atas dasar kesadaran, terkait soal generasi muda, Hendrayana selaku Komandan Satuan Radar 224 Kwandang menghimbau kepada generasi muda agar mencari informasi dan mempelajarinya entah itu langsung pada sumbernya ataupun pada artikel-artikel yang ada di internet. Demikian juga Hendrayana menghimbau agar dipahami betul bagaimana sejarah bangsa Indonesia pada umumnya, serta peran pahlawan dan peran angkatan pada khususnya.

Kegiatan Hari Bhakti TNI AU juga dihadiri Keluarga Putra Putri Angkatan Udara Gorontalo (KPPAUG) yang diketuai Rober William Sowong.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button