POHUWATO

LIMA KECAMATAN DI POHUWATO BAKAL DIBANGUN KORAMIL

Laporan : Jundi Dai/HMS (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Kabar gembira untuk sejumlah Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pohuwato yang belum memiliki Koramil. Sebab, tidak lama lagi Kantor Koramil tersebut akan di bangun.

Kepastian pembangunan Koramil tersebut disampaikan Wakil Bupati Amin Haras ketika menyerahkan dokumen hibah tanah untuk pembangunan 5 Markas Koramil di Kabupaten Pohuwto Kepada Kepala Staf AD TNI Jendral Andika Perkasa di Markas Besar AD di Jakarta Selasa, (23/7).

Wabup Amin Haras ketika dikonfirmasi menjelaskan, dengan adanya Kodim di Pohuwato maka keberadaan Koramil juga sangat dibutuhkan, karena saat ini Koramil yang ada di wilayah Barat Provinsi Gorontalo ini baru ada 3 Koramil, Sehingganya Pemda telah menyediakan tanah untuk bisa dibangunkan Koramil di Lima kecamatan.

Pada kesempatan itu pula Wabup, Amin Haras menyampaikan, kesiapan pemerintah daerah untuk rencana pembangunan Markas Batalyon untuk di tempatkan di Kabupaten Pohuwato.Karena keberadaan dari Markas Batalyon ini jelas Wabup Amin untuk mendukung pembinaan keamaman di wilayah termasuk Provinsi Gorontalo.

“Karena daerah kita adalah daerah perbatasan dengan wilayah yang sering terjadi konflik maupun teroris-teroris di wilayah Poso, maka dari itu kita butuh Markas Batalyon untuk membackup pembinaan keamanan di Pohuwato,” terang Wabup Amin.

Ditambahkannya, untuk pembangunan Batalyon ini memang masih sebagai usulan. Akan tetapi dipastikan saja lahannya oleh kepala staf TNI AD. Apabila usulan ini akan terwujud maka akan di bangun di wilayah Popayato Group.

Selanjutnya untuk pembangunan 5 Koramil yang dipastikan pada 2020 ini ada di Kecamatan Randangan, Taluditi, Wanggarasi, Lemito dan Kecamatan Popayato Barat. Dan untuk mendukung pembangunan Koramil maka telah diserahkan hibah tanah oleh Pemda Pohuwato yang disaksikan Gubernur Rusli Habibie dan para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker