GORONTALO

PEDULI MASA DEPAN ANAK DIDIK, IKASMANSA LAKUKAN PSIKOTEST KEPADA SISWA BARU

Laporan : Risky Umar (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Kegiatan Psikotes Ikatan Alumni SMA I (Ikasmansa) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Ikasmansa, Agus Makarawo, Pengurus Organisasi Ikasmansa, Kepala Sekolah SMA Negeri I Kota Gorontalo, Wakil Kepala Sekolah, serta para Guru SMA Negeri I Kota Gorontalo.

Wakil Ketua II, Luklam Laiya saat menutup kegiatan Psikotest siswa baru SMA I Gorontalo

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Ahad (21/07/2019) Pukul 08:00 Wita dan ditutup langsung oleh Wakil Ketua II DPP Ikasmansa, Lukman Laisa.

Dalam sambutannya Lukman Laisa menyampaikan bahwa Ikasmansa ini tidak hanya ada di Gorontalo akan tetapi Ikasmansa tersebar dimana mana bahkan sampai di Papua.

“Suka atau tidak suka, adik-adik akan menjadi Alumni, karena dalam waktu tiga tahun lagi adik-adik sudah pasti akan menjadi anggota Ikasmansa, jadi berbanggalah untuk menjadi Alumni SMA Negeri Satu Gorontalo,” ungkap Lukman Laisa.

“Tujuan dari kegiatan Psikotes ini adalah agar kita dapat melihat seperti apa kita sebenarnya, begitu juga dari segi potensi, kita sudah dapat mengetahui apa yang sudah ada dalam kepala kita dan kita cocoknya mau kemana pada masa mendatang,” ungkap Lukman.

Ketua Umum DPP Agus Makaraow saat kegiatan usai juga mengatakan kegiatan psikotes ini sudah 3 kali dilakukan di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo dan Insyaallah akan dilakukan di setiap tahunnya.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 2 Hari, melibatkan tim Psikotes dari Himpunan Psikotes Seluruh Indonesia (HIPSI).  “Sebagian testernya didatangkan dari luar Kota Gorontalo, serta dikoordinir langsung oleh Ketua HIPSI, Dr. Sukmawati Botutihe,” ungkap Agus kepada media ini.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker