POLITIK

BUPATI DARWIS MAMPU SUMBANGKAN KURSI JABATAN KETUA DEKAB UNTUK PDIP

Laparan : Tim KP (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TILAMUTA [KP] – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Boalemo mendulang prestasi yang luar biasa. Pada Pemilihan Legislatif 2019 ini, PDIP Boalemo mampu meraih 7 kursi dan menghantar Partai ini menjadi Pimpinan tertinggi di DPRD Boalemo mendatang.

Bukan hanya itu saja. PDIP Boalemo mampu menyumbangkan 2 kursi untuk DPRD provinsi Gorontalo. 2 kursi yang disumbangkan tersebut dipersembahkan oleh La Ode Haimudin dan Dedi Hamzah. Keduanya berasal dari Boalemo.

Prestasi ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari kalangan DPP PDI Perjuangan. Pada Kamis, 18 Juli 2019, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan apresisasi yang tinggi. Dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Partai PDIP di Boalemo.

Apakah ini ada campur tangan Darwis Moridu yang adalah Bupati Boalemo saat ini? Kita tahu bersama bahwa Darwis Moridu menggunakan kendaraan perseorangan (indenpendent) menjadikan dirinya sebagai orang nomor 1 di Boalemo. Darwis yang dikenal tegas itu bergabung dengan partai mocong putih setelah dirinya memangku jabatan Bupati.    

Kiprahnya bergabung dengan Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri ini didukung oleh istrinya Ransi Makuta dan anaknya Wahyu Moridu. Keluarga Bupati ini mampu mendongrak jumlah kursi di DPRD Boalemo.

Ransi Makuta sendiri ssebelumnya telah duku sebagai anggota legislatif pada periode sisa yang berjalan ini, namun, dirinya harus rela meninggalkna kursi ‘empuk’ di DPRD Boalemo karena memilih untuk berjuang dengan PDIP di Boalemo. Keduanya kini bakal dilantik menjadi anggota DPRD pada 24 Agustus 2019 mendatang.

Komitmen Bupati Boalemo untuk membesarkan partai sangat diapresiasi Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP. Dirinya secara jujur mengatakan jika campur tangan Bupati Darwis Moridu sangat terlihat dari hasil kursi telah diraih saat ini.

“Biasanya orang memburu jabatan, tapi Pak Moridu tidak. Padahal beliau baru mencetak sejarah  memenangkan Pileg di daerahnya. Baru kali ini PDIP meraih Ketua Dewan di sana dengan tujuh kursi, lalu di tambah juga dua kursi provinsi,” ujar Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP.

Dari prestasi yang luar biasa ini, Bupati merasa bangga meski tanpa ada jabatan apapun di Partai ini. Demikian halnya dengan Wahyu Moridu. Dirinya rela melepas jabatan sebagai Pinhar disalah satu partai sebelum bergabung dengan PDIP.

“Jabatan bukanlah sega-galanya, tetapi saya sudah berkomitmen untuk berjuang dengan Partai ini. Tanpa jabatan di Partai pun saya tetap eksis. Demikian juga dengan pak Bupati yang telah banyak membantu eksistensi partai ini hingga meraih kursi Ketua DPRD,” ungkap Wahyu Moridu kepada media ini.

Ketua DPD PDIP, Kris Wartabone saat penyelenggaraan Musda PDIP di Mess Haji Kota Gorontalo menyatakan jika Bupati Boalemo diberikan jabatan sebagai Dewan Penasehat DPD PDIP dengan alasan tidak akan menggangu eksistensinnya sebagai Bupati yang fokus melayani masyarakat.#[KP] 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker