BOALEMO

LOMBA CIPTA MENU DIGELAR, 10 KELOMPOK SIAP ADU RESEP TERBAIK

Laporan : Ayimun Sunga/HMS (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

TILAMUTA [KP] – Lomba Cipta Menu tingkat Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Boalemo bertempat di hotel Citra Ayu, Kamis (18/7/2019) dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten III Setda Boalemo, Irwan Dai didampingi Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Roswita Manto, Sekretaris Dinas Pangan Warni Lasanudin, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Haris Kadji serta para peserta Lomba Cipta Menu.

Pada Lomba Cipta Menu tersebut Asisten III Setda Boalemo Irwan Dai mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pangan Kabupaten Boalemo yang telah menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).

“Hal ini merupakan Langkah Inovasi bagi Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, karena Kegiatan ini sangat baik untuk mempercepat dan dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang pola Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA),” ungkap Irwan Dai.

Asisten III Setda Boalemo Irwan Dai juga menambahkan, pola konsumsi Pangan masyarakat saat ini masih menunjukkan kecenderungan yang belum beragam, konsumsi Pangan dan ketidakseimbangan gizi, karena beras masih menjadi sumber utama karbohidrat.

Melalui Lomba Cipta Menu ini Asisten III Setda Boalemo Irwan Dai mengaharapkan kepada masyarakat khususnya peserta agar dapat Berkreasi, Berinovasi untuk mengembangkan resep yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman berbasis Sumber Daya Lokal serta mudah diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari.

Kadis Pangan Kabupaten Boalemo, Roswita Manto juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Lomba Cipta Menu ini untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan Menu B2SA berbasis Sumber Lokal, dan lomba tersebut diikuti oleh 10 Kelompok Wanita Tani Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL)ยท

Pada kesempatan itu juga Asisten III Setda Boalemo Irwan Dai di dampingi Kadis Pangan Roswita Manto  Meninjau Cipta Menu yang di sajikan oleh para Peserta.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker