KABGOR

TIM VERIFIKASI LAPANGAN KLA PUSAT LAKUKAN PENILAIAN DI KABUPATEN GORONTALO

Laporan : Kipin Datukramat/HMS (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Tim Verifikasi Lapangan (VL) Kota Layak Anak (KLA) Pusat berada di Kabupaten Gorontalo dan disambut baik Bupati Gorontalo Prof. Nelson. Pomalingo bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory. Naway. M. Pd di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (17/07/2019).

Prof Nelson saat ditemui menjelaskan, Kedatangan tim verifikasi ini dalam hal melihat Kabupaten Gorontalo untuk diusulkan menjadi Kota Layak Anak. “Sebelum pada Lima tahun terakhir Kabupaten Gorontalo untuk Kota Layak Anak sendiri sudah mendapatkan kategori dengan tingkat Madya,” jelasnya.

“Nelson menambahkan anak merupakan aset daerah dalam melindungi serta mengembangkan mereka. Olehnya pada tahun 2019, karena tanggung jawab anak bukan hanya oleh Pemerintah Daerah tapi semua baik vertikal maupun masyarakat.

Olehnya selama 2 sampai 3 hari dilakukan penilaian dilakukan Verifikasi Lapangan oleh tim, Insya Allah memberikan nilai terbaik bagi Kabupaten Gorontalo sesuai Fakta di lapangan.

Rapat bersama Tim verifikasi lapangan KLA

“Bagi Saya, bahwa ini tidak sekedar penilaiannya, tetapi kewajiban Pemeritah Daerah dalam rangka untuk melakukan perlindungan dan pengembangan bagi anak – anak. Pemerintah berharap dengan penilaian dengan tahun 2019, Kabupaten Gorontalo bisa meraih kategori KLA tetapi kami serahkan kepada tim verifikasi,” ucap Nelson.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Verifikasi Lapangan KLA Ahmad Marjuki mengatakan ada 26 indikator kami lihat sejauh mana progresnya dalam 2 tahun terkahir.

Tim verifikasi turun lansung kelapangan untuk melihat sejauh mana kesusaian antara kebijakan, program dan Implementasi dilapangan.

“Point penting adalah inovasi yang dikembangkan dalam pemenuhan dan perlindungan anak. Kesimpulan kami secara umum dari berbagai penanda sudah mulai dikembangkan serta menjadi pertimbangan kami menilai secara konferensif sejauh mana pencapaian dan perkembangan bahkan komitmen kedepan,” jelas Ahmad Marjuki.

Turut hadir dalam penyambutan Tim KLA diantaranya Kajari Kabupaten Gorontalo Supriyanto, SH. MH, Asisten III Drs. Hen Restu, MM, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Bank Sulutgo Limboto dan Undangan Lainnya.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker