BOALEMO

BNN BOALEMO LAKUKAN SOSIALISASI P4GN PADA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) BAGI SISWA BARU

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Kegiatan Sosialisasi P4GN pada masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa dan Siswi baru Tahun Pelajaran 2019-2020, Rabu (17/07/2019) guna mengoptimalkan Kegiatan Implementasi RAN Inpres No. 6 Tahun 2018 dilakuikan BNNK Boalemo di 6 (enam) Sekolah yang berbeda yaitu SMP Negeri 1 Tilamuta, SMP Negeri 5 Tilamuta, SMP Negeri 5 Wonosari, SMA Negeri 1 Tilamuta, SMA Negeri 2 Tilamuta dan SMK Wonosari.

Mohamad Agus Anwar, SP, M.Si selaku Kepala BNNK Boalemo turun langsung dalam kegiatan sosialisasi tersebut dengan membawakan materi Bahaya Penyalagunaan Narkoba di SMP Negeri 1 Tilamuta , SMA Negeri 1 Tilamuta dan di hadiri oleh para siswa-siswi baru dengan jumlah 176 peserta dari SMP Negeri 1 Tilamuta dan 268 peserta dari SMA Negeri 1 Tilamua.

Pada Sosialisasi tersebut Mohamad Agus Anwar menyampaikan agar jangan mencoba dengan yang namanya Narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan atau kecanduan, maka dari itu tegas Agus, kita harus mensosialisasikan bahaya Narkoba ini kepada teman-teman dan keluarga kita agar mereka bisa bersama-sama untuk menolak yang namanya Narkoba.

Mohamad Agus Anwar juga mengingatkan kepada seluruh peserta, jika bertemu dengan orang yang menawarkan Narkoba, katakan tidak atau melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar juga menyampaikan bahwa sekarang banyak siswa sudah memakai Lem Fox untuk di hirup dan obat obatan seperti Komix di racik sedemikian rupa bahkan melebihi dosis yang dianjurkan.

Untuk Narasumber kali ini BNNK Boalemo membagi Tim, untuk SMP Negeri 5 Tilamuta yang menjadi Narasumber ialah Rafika Saleh, SKM  dengan tema Bahaya Narkoba di ikuti oleh 25 peserta, SMA Negeri 2 Tilamuta yang menjadi Narasumber I Putu Gede Subagia, SKM, M.Kes dengan tema Bahaya Narkoba di ikuti 41 peserta, SMP Negeri 5 Wonosari dan SMK 2 Wonosari yang menjadi Narasumber Ely Datau, SKM dengan tema Bahaya Narkoba dan di ikuti oleh masing masing peserta dengan jumlah 68 peserta dan 38 peserta.

Untuk Hari ke 2 BNNK Boalemo kembali melaksanakan sosialisasi P4GN di 5 sekolah yaitu SMA Negeri 1 Botumoito, SMP Negeri 2 Botumoito dengan Narasumber Kapala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP, M,Si dengan tema Bahaya Narkoba dan di hadiri 172 peserta untuk SMA Negeri 1 Botumoito dan 204 peserta SMP Negeri 2 Botumoito.

SMP Negeri 4 Tilamuta yang menjadi Narasumber Gita Mentari Naidi, S.Kep dengan tema Bahaya Narkoba dan di ikuti oleh 96 peserta, SMP Negeri 2 Paguyaman yang menjadi Narasumber Wilyanto Moh. Abdul, SKM dengan tema Bahaya Narkoba di ikuti oleh 174 peserta, SMA Negeri 2 Paguyaman yang menjadi narasumber Ely Datau, SKM dengan tema Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di ikuti 86 peserta.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker