BONEBOLPOHUWATO
Trending

SYARIF UKIR PRESTASI DIAKHIR MASA JABATANNYA. AKANKAH INI SINYAL MULUS KE KURSI GUBERNUR?

Laporan : Jundi Dai (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Syarif Mbuinga tersenyum lebar. Di penghujung pemerintahannya di Kabupten Pohuwato, daerah paling Barat di provinsi Gorontalo tersebut, Syarif Mbuinga atas nama pemerintah daerah kabupaten Pohuwato menerima penghargaan atas jasa-jasanya yang besar atau berprestasi kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dan berdasarkan Keppres RI NO : 27/TK/TAHUN 2019 yang telah di tanda tangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menerima penghargaan Satya Lencana Bakti Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Rabu 17 Juli 2019  bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Piagam Penghargaan Satya Lencana Bakti Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Diketahui, daerah Pohuwato merupakan daerah yang sangat rawan dari segala aspek karena merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan daerah Sulawesi Tengah. Peredaran Narkoba masuk melalui pintu ini. Ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang benar-benar mencintai daerah tersebut.

Pemerintahan tidak akan maju dan berkembang jika daerah memiliki potensi kerawanan yang tinggi. Ini mampu dilakukan Syarif Mbuinga bersama Amin Haras dalam pemerintahan SYAH jiid II. Tentu ini menjadi sebuah catatan penting untuk pemimpin yang bakal menggantikan kedudukan Syarif Mbuinga pada masa mendatang.

Dengan Satya Lencana Bakti Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia membuktikan sebuah klas seorang pemimpin yang bakal digadang memimpin provinsi ini pada masa yang akan datang. Bukan tidak mungkin, prestasi ini akan jadi acuan partai politik dan rakyat Gorontalo akan mendorong Syarif menjadi pemimpin masa depan provinsi Gorontalo 2022 mendatang.  

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan di dampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo merupakan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga atas kinerjanya selama memimpin periode 2016-2021 di bumi Panua.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker