POHUWATO

PENEMU BALON MERAH PUTIH DIBANROL 1 JUTA

Laporan : Jundi Dai/ HMS (Jarber  SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

MARISA [KP] – Bertempat di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/07/2019), digelar pencanangan  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten Pohuwato, dilakukan oleh Wakil Bupati Amin Haras yang ditandai dengan pelepasan 74 buah balon merah putih. Wabup Amin menantang bagi mereka yang akan menemukan balon tersebut, dapat melapor ke Panitia dan akan memberikan bonus Rp. 1 Juta.

Kepada sejumlah wartawan, Wabup Amin mengatakan, pencanangan ini merupakan tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT Proklamasi. Sebagaimana biasa, kegiatan tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan. Tujuannya adalah menanamkan pada diri kita rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme, rasa patriotik, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa kebhinekaan yang diminta terus dijaga.

Semangat dan kebersamaan terus dipatrikan pada diri masing-masing sebagai pewaris dari pada hasil perjuangan para pahlawan pendahulu. Tentunya sebagai pewaris yang ditinggalkan yang akan meneruskan apa yang telah mereka perjuangkan dan cita-citakan untuk bangsa dan negara termasuk untuk daerah Pohuwato yang kita cintai.

“Marilah peringatan HUT Proklamasi kita jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan terus semangat perjuangan patriotisme dari para pendahulu dengan melalui tugas dan pengabdian yang betul-betul kita laksanakan sesuai dengan tanggungjawab dan amanah yang diberikan kepada masing-masing dalam membangun negara, daerah dalam rangka untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan yang dicita-citakan oleh para pendahulu,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan oleh Wabup Amin Haras dapat diikuti semua kalangan, sehingga tujuan untuk memeriahkan dapat terasa. Bagi OPD kiranya ada gapura yang di pasang di depan kantor, kemudian umbul-umbul dan bendera. Sehingga nuansa dan suasana peringatan HUT Proklamasi bisa terasa pula.

“Untuk kegiatan, meski sederhana tapi tetap meriah, seluruh OPD termasuk Kecamatan dan Desa dapat menggelar dan memeriahkan kegiatan HUT Proklamasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Proklamasi Refli Basir melaporkan, adapun jenis kegiatan diantaranya turnamen tenis lapangan, lomba MC tingkat OPD, pemasangan Gapura Cinta Negeri, bendera merah putih dan umbul-umbul.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker