POHUWATO

AKSI DONOR DARAH KORPRI POHUWATO DALAM PENCANANGAN HUT PROKLAMASI RI KE-74

Laporan : Jundi Dai/HMS (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

MARISA [KP] – Pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten Pohuwato berlangsung di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/07/2019). Pencanangan ini dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Pencanangan ini diisi dengan aksi donor darah, serta Penyerahan Piagam Penghargaan dan Santunan Pensiun bagi ASN.

Wabup Amin Haras yang juga selaku Ketua PMI Pohuwato didampingi Sekretaris Korpri, Usman Bay meninjau langsung pelaksanaan donor darah. Wabup Amin pada kesempatan itu berharap agar ASN yang merupakan anggota Korpri dapat mendonorkan darahnya melalui program kerja Korpri Pohuwato.

Karena dengan adanya donor darah ini maka diakui bisa membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. “Hasil dari darah yang di donor tersebut nantinya akan diserahkan ke RSUD Pohuwato yang selanjutnya dibantukan kepada pasien yang membutuhkan darah sesuai golongan darah masing-masing,” jelasnya.

Kedepan Wabup Amin berharap, donor darah ini menjadi program rutin, maka ASN disilahkan untuk mendonorkan darahnya. “Tentu pendonor adalah mereka yang sehat dan tidak sakit-sakitan. Akan tetapi sebelum melakukan donor masih diperiksa kesehatan dari bapak dan ibu anbggota Korpri,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Korpri Pohuwato, Usman Bay menambahkan, donor darah adalah progam kerja Korpri yang kerjasama dengan PMI. Setiap Apel Korpri akan ada donor darah yang rutin setiap bulan. Hal ini sebagai bentuk sosial anggota Korpri Pohuwato terlebih RSUD Bumi Panua yang setiap hari membutuhkan darah, sehingga itu Korpri melakukan program kerja tersebut.

Disisi lain kata mantan Kasubag Dokumentasi, Peliputan dan Pemberitaan pada Humas Setda Usman Bay, saat ini banyak pasien yang membutuhkan darah sementara stok sudah mulai minim. Sehingga hal ini adalah salah satu bukti tanggung jawab sosial dari Korpri bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Karena masih pertama, maka saat ini baru ada sekitar  15 kantong darah yang didapat, kedepan berharap akan lebih lagi yang akan mendonorkan darahnya,” terang Usman.

Ditambahkannya, semangat bagi Korpri untuk mendonorkan darah begitu diharapkan, termasuk Sekretaris Korpri akan mendonorkan darahnya. #[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker