BOALEMODAERAH

WABUP BUKA SOSIALISASI PENINGAKATAN FUNGSI HUTAN DAN LAHAN

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

TILAMUTA [KP] – Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di Hotel Citra Ayu, Selasa (16/07/2019) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, juga dihadiri Kadis Kehutanan Provinsi Gorontalo, kepala BPDASHL Provinsi Gorontalo, Kejaksaan Negeri Tilamuta, Ketua Forum DAS Provinsi Gorontalo dan Kepala Desa serta Ketua  BPD.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan bahwa penyelenggaraan sosialisasi rehabilitasi hutan dan lahan merupakan upaya untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan, sehingga daya dukung, produktivitas dan peranannya dalam mendukung sistem penyangga kehidupan tetap terjaga.

Bukan saja dengan sosialisasi rehabilitasi hutan dan lahan tetapi pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memfasilitasi kegiatan reboisasi untuk memperbaiki dan pempertahankan fungsi hutan.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf juga menambahkan dengan dilaksanakan sosialisasi ini masyarakat akan mengetahui manfaat kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan yang ada di Indonesia dan lebih khususnya di daerah kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf juga mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat memahami dan mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker