BOALEMODAERAH

TRAVEL ZIAR NIDAUL BERSAMA BNI SYARIAH LAKUKAN SOSIALISASI UMROH, INI HARAPAN WABUP BOALEMO

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

TILAMUTA [KP] – Sosialisasi Pelaksanaan Umroh yang dilaksanakan oleh pihak Travel Ziar Nidaul Haramain Cabang Gorontalo kerjasama dengan Bagian Kesra Setda Boalemo, Selasa (16/07/2019) dibuka Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Sosialisasi Pelaksanaan Umroh yang bertempat di Pendopo kantor Bupati Boalemo tersebut dihadiri Kabag Kesra Yusdi Manto, Manajer Travel Ziar Nidaul Cabang Gorontalo, Pimpinan BNI Syariah Cabang Goronalo dan seluruh ASN peserta sosialisasi.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf sebelum membuka kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pihak travel Ziar Nidaul Harmain dan Pihak BNI Syariah yang melaksanakan sosialisasi umroh di kabupaten Boalemo.

“Ibadah Umroh adalah salah satu  kegiatan ibadah dalam Agama Islam yang pelaksanaannya hampir mirip dengan ibadah haji, Ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa Ritual Ibadah di Tanah Suci Mekah, khususnya di Masjidil Haram,” ungkap Wakil Bupati.

Istilah teknis Syariah Umroh berarti melaksanakan tawaf di Ka’bah dan Sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang di ambil dari Miqat, sehingga itu perbedaan Umroh dan Haji adalah waktu dan tempat, Umroh dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah.

“Semoga dengan sosialisasi pelaksanaan Umroh ini akan membawa dampak positif bagi seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo,” harap Wabup Anas Jusuf.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker