BOALEMO

DI PANTAI RATU, BUPATI DARWIS MORIDU EVALUASI PENGELOLAAN DANA DESA

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Bertempat di Pantai Ratu Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Rapat Evaluasi Dana Desa Tahap I dan Tahap II Tahun Anggaran 2019, Senin (15/7/2019) bertempat di pantai Kota Ratu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta tersebut di hadiri PLT Kadis Sosial Dan PMD Virta Taha, Para Camat, Kepala-Kepala Desa, Ketua-ketua BPD dan Pendamping Desa Se-Kabupaten Boalemo.

 

Pada rapat tersebut Bupati Boalemo, Darwis Moridu menyampaikan bahwa program Dana Desa merupakan Program Pemerintah Pusat, yang saat ini sudah 5 tahun berjalan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

 

“Program Dana Desa setiap tahun semakin bertambah, untuk Kabupaten Boalemo Dana Desa tahap I sebesar Rp.90.317.147.000 sedangkan Tahap II, Dana Desa Kabupaten Boalemo sebesar Rp. 33.636.034.400,” ungkap Bupati Boalemo.

 

Dengan besaran anggaran tersebut tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam pengelolaan anggaran dana Desa, sehingga itu pemerintah Desa harus mampu melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan  masyarakat dan dibantu dengan tenaga pendamping yang telah ditugaskan oleh Pemerintah Pusat.

 

Oleh karena itu para pendamping yang ditugaskan mendampingi kepala Desa dalam pengelolaan anggaran dana Desa agar mampu merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah Desa dalam pembangunan.

 

Bupati Boalemo, Darwis Moridu juga mengharapkan kepada seluruh pemerintah Desa, dengan adanya dana Desa ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat yang ada di kabupaten Boalemo.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker