KONTROL

RAHMAD MOHAMAD PIMPIN DPD KNPI PROVINSI GORONTALO, INI PESAN SUSANTO LIPUTO

Laporan : Afandi & Dandi (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

 

TELAGA BIRU [KP] – Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI provinsi Gorontalo  yang di gelar di Pentadio Resort, Jumat (12/09/2019) akhirnya melahirkan pemimpin baru Rahmad Mohamad, SKM, SH., MH yang terpiliah secara aklamasi.

 

Rahmad Mohamad yang langsung menerima Pataka KNPI dari Ketua Umum DPP KNPI Abdul Azis, resmi menggantikan posisi Ketua lama, Susanto Liputo, SE yang telah menghantarkan organisasi ini bisa berjalan meski banyak tantangan dan badai yang dihadapinya.

 

“DPD KNPI Provinsi Gorontalo dalam perjalanannya banyak hal yang dilalui dalam dinamika organisasi. Hari ini kita, Pemuda Indonesia, Pemuda di daerah termasuk Pemuda di Gorontalo kabupaten/kota hanya satu yaitu Pemuda Indonesia,  tidak ada yang terpecah-pecah, jikalau ada itulah dinamika sebagai seorang Pemuda,” ungkap Susanto Liputo.

 

Susanto menambahkan, DPD KNPI provinsi Gorontalo dalam kegiatan ini mengambil tema ‘Pemuda Unggul, Gemilang Menuju Indonesia Hebat dan Maju’.

 

“InshaAllah, teman-teman Pemuda akan selalu mengawal program-program pemerintah, baik itu pemerintah pusat, daerah, maupun di kabupaten/kota bahkan di tingkat bawah. Kami sejak dipercaya menjadi Ketua dan pengurus KNPI, kami telah berkomitmen untuk menjaga nama baik dari Kepemudaan itu sendiri untuk menjaga marwah Pemuda dan selalu bersinergi terutama dalam hal berkomitmen terhadap pencegahan Narkoba, karena ini yang sangat merajalela di daerah. Kita juga anti Hoax dan anti kekerasan, kamilah KNPI yang selalu berada di garis depan untuk memerangi itu,” ungkap Susanto Liputo.

 

“Secara pribadi Saya ditawarkan untuk kembali mencalonkan diri, tapi Saya adalah orang yang selalu berkomitmen dalam berorganisasi, masih banyak teman-teman yang punya peluang yang sama untuk membangun Kepemudaan di Gorontalo. Di Musyawarah ini teman-teman kita tidak perlu banyak beradu argumen ,kita tidak perlu banyak saling mengklaim bahwa ini yang benar ini yang salah dan sebagainya, yang paling diinginkan oleh kita semua oleh pemerintah dan masyarakat adalah bukti karya nyata kita di masyarakat, itu yang paling penting. Sehingganya, marilah kita pilih orang yang benar-benar mau bekerja mau berkarya dan mau bermitra untuk Negeri ini dan apabila ada perbedaan di antara kita ini adalah sebuah dinamika. Kita kembali membangun silaturahim, mudah-mudahan melalui musyawarah daerah ke V ini semangat Huyula, semangat gotong royong kita mulai dari KNPI,”ungkapnya.

 

Diakhir sambutannya, Susanto berharap bahwa Musda ini bukan sekadar ceremony, bukan sekadar gagah-gagahan, tapi melalui Musda ini akan melahirkan pemimpin yang hebat bisa bertanggungjawab dan mampu membuktikan karya nyatanya di lapangan. Ini yang paling penting dan bisa mengayomi OKP, OKPI dan organisasi Kepemudaan lainnya.

 

Rahmad Mohamad, yang merupakan mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Gorontalo itu dipilih sekaligus sebagai Tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPD KNPI provinsi Gorontalo periode 2019-2022.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker