KONTROL

KETUM DPP KNPI ABDUL AZIS, BUKA MUSDA V DPD KNPI PROVINSI. INI PESAN PEMPROV KEPADA PENGURUS BARU

Laporan : Afandi & Dandi (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

GORONTALO  [KP] – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Musyawarah Daerah V Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Gorontalo Periode 2019-2022, dengan mengangkat tema “Pemuda Unggul dan Gemilang Menuju Indonesia Hebat dan Maju” Jumat (12/07/2019) pukul 21:00 Wita bertempat di gedung terbuka Pentadio Resort Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Abdul Azis, dibuka oleh Assiten I Pemerintah provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe dan juga dihadiri para peserta Musyawarah dari berbagai latar belakang organisasi yang masuk dalam organisasi KNPI yaitu OKP dan OKPI, serta para unsur Pemerintah Daerah Provinsi Kabupaten/Kota Gorontalo dan pihak Kepolisian hingga Militer.

 

Kegiatan ceremonial itu dilanjutkan dengan Deklarasi Pemuda tahun 1973, Deklarasi Ikrar serta Penandatanganan Pelajar Mahasiswa Pemuda Anti Hoax Anti Kekerasan dan Anti Narkoba, serta Penganugerahan KNPI Awards.

 

Asisten I Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dalam sambutannya mengingatkan dan menekankan bahwa dalam KNPI yang harus ditekankan adalah makna persatuan, karena inilah fenomena yang sering terjadi yang jadi rawan dalam sebuah organisasi apa saja, terkadang ada perpecahan di antara pengurus dan lain-lain, tapi sekarang kita harus konsolidasi terus khususnya di Provinsi Gorontalo.

 

“Saya mengapresiasi sekali kontribusinya terhadap pemerintah Provinsi, kabupaten/kota, banyak yang telah disumbangkan baik bentuk pikiran kemudian tenaga dan sebagainya. Sehingganya saya menegaskan kepada kita semua setelah selesai Musda bisa mengurusi terkait dengan administratif yang kemudian mempunyai legal standing agar dalam menjalankan kemitraan antara Pemerintah Daerah Provinsi Kabupaten/Kota, kita tidak akan ragu-ragu dalam membangun hubungan kemitraan karena telah mempunyai legal standing,” ungkap Sukri Botutuihe mewakili pemerintah provinsi Gorontalo.

 

Ditambahkan Sukri, mudah-mudahan Musyawarah Daerah ke 5 KNPI Provinsi Gorontalo bisa lancar dan diberkati dan sukses untuk proses kedepan. Kami dari jajaran pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota menunggu segera mungkin untuk organisasi yang kita banggakan ini bisa secepatnya untuk bekerja sama dalam bermitra.

 

Ketua Umum DPP KNPI, Abdul Azis dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dalam Musyawarah ini untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang bisa menjaga Persatuan para Pemuda yang bisa mengajak Pemuda semua untuk berkarya dan tentunya bisa menjaga Persatuan di Gorontalo ini.

 

“Jadi sedikit banyak saya mengingatkan setelah Pilpres ini, Pemuda harus menjadi terdepan dalam rekonsiliasi Nasional. Jadi kedepan tidak boleh lagi ada Saya 01 Saya 02, kita kembali ke Persatuan karena negara yang kuat itu hanya bisa kuat disaat Pemuda-nya bersatu. Semoga dalam Musyawarah ini kita dapat melahirkan Pemimpin Pemuda dari Gorontalo yang bisa menjadi icon Pemuda baik di level Nasional mungkin Internasional dan harus membanggakan Pemuda di Indonesia,” ungkap Abdul Azis.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker