BOALEMO

REALISASI CAPAIAN ANGGARAN PADA TRIWULAN II MASUK ZONA MERAH, INI PENYEBABNYA

Laporan : Ayimun/HMS (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, Asisten Kebijakan Pemerintah Burhan Hinta membuka Rapat Pimpinan (RAPIM) Triwulan II tahun Anggaran 2019, Kamis (11/07/2019).

 

Rapat Pimpinan yang dilaksanakan di ruang Vicon Kantor Bupati, tersebut dihadiri oleh Kabag Ekonomi dan Pembangunan, Ulkia Qiu, kepala-kapala SOPD, para Kasubag Perencanaan dan Staf Entry.

 

Pada Rapat Pimpinan tersebut Asisten Kebijakan Pemerintahan, Burhan Hinta menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan merupakan evaluasi seluruh capaian realisasi keuangan dan fisik di tahun berjalan, sehingga rapat ini di anggap penting untuk mengevaluasi capaian realisasi anggaran yang di manfaatkan SOPD pada Triwulan II.

 

“Dengan Rapat Pimpinan ini semua kegiatan yang dilaksanakan oleh SOPD dapat di monitoring langsung melalui Aplikasi E-Monep, hal ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunanan, baik administrasi keuangan maupun Fisik,” ungkap Asisten Kebijakan Pemerintah Burhan Hinta.

 

Burhan Hinta mewakili Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengharapkan kepada seluruh SOPD agar meningkatkan kinerja guna mencapai hasil yang optimal.

 

Sementara Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Ulkia Qiu menyampaikan bahwa masih banyak SOPD yang belum melakukan pengimputan pada aplikasi E-Monep, sehingga penggunaan realisasi capaian anggaran pada Triwulan II ini masih diberikan Zona Merah.

 

Kabag Ekbang Ulkia Qiu juga menambahkan bahwa Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan pada bulan Juni ini masih berada pada posisi pra Rapim, artinya belum pada level-level terbaik dari target yang di tentukan, dimana target fisik pada bulan Juni sebesar 40,70 % dengan hasil realisasinya 40,97% begitu juga dengan keuangan, akhir bulan Juni ini sebesar 33,44 % Capaian Realisasi Posisi 35,65%.

 

Kabag Ekbang Ulkia Qiu mengharapkan kepada seluruh SOPD agar memacu Staf Entry untuk melakukan pengimputan pada aplikasi E-Monep sampai dengan tanggal  14 Juli dan pengimputannya untuk Triwulan II ditutup pada tanggal 15 Juli.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker