BOALEMO

GILIRAN WARGA BOTUMOITO BAKAL DAPAT SIM GRATIS DARI PEMDA BOALEMO

Laporan : Ayimun/HMS (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

 

BOTUMOITO [KP] – Di Kecamatan Botumoito Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melaksanakan Pelatihan Keterampilan Mengemudi Roda Dua dan Roda Empat (SIM Kolektif) Kamis (11/07/2019).

 

Sebelumnya Pelatihan Keterampilan Mengemudi Roda Dua dan Roda Empat telah dilaksanakan di Kecamatan Mananggu dan untuk kali ini kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Botumoito.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Visi Pemerintahan Damai selama lima tahun kedepan adalah Kabupaten Boalemo Damai, Cerdas, Sejahtera dalam Suasana Religius, sedangkan Misi  yaitu ada 14 program yang sebagian besar terfokus pada Kesejateraan Masyarakat Kabupaten Boalemo,” ungkap Asisten I, Burhan Hinta.

 

Dari 14 program tersebut yang salah satunya adalah pemberian SIM Gratis (Kolektif), tambah Burhan Hinta yang hari ini tahapan dan kegiatannya telah kita laksanakan, dan untuk SIM Gratis ini melekat pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boalemo.

 

Asisten I Burhan Hinta juga menambahkan Surat Izin Mengemudi sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah, sebagai tanda bukti Legitimasi, Kompetensi, Alat Kontrol, dan Data Forensik Kepolisian bagi seseorang yang telah Lulus Uji Pengetahuan, Keterampilan, dan Kemampuan untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker