BOALEMO

JELANG PENILAIAN KABUPATEN SEHAT, PEMDA BOALEMO LAKUKAN PERSIAPAN

Laporan : JARBER SMSI/ Ayimun

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Rapat Rutin Penyelenggaraan Tatanan Kabupaten Sehat yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Rabu (10/7/2019) dibuka langsung oleh Asisten Kebijakan Pemerintah (Asisten I) Burhan Hinta dan juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Alimudin, Kepala-kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo dan anggota Pengurus Forum Kabupaten Sehat.

 

Mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, Asisten Kebijakan Pemerintah, Burhan Hinta menyampaikan bahwa  rapat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo ini untuk mengevaluasi sekaligus mengecek persiapan verifikasi lapangan dalam menghadapi penilaian Kabupaten sehat yang nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

“Oleh sebab itu perlu persiapan-persiapan dari seluruh SOPD, karena Kabupaten Sehat ini adalah sebuah proses yang merupakan Kewenangan dan Wajib bagi seluruh SOPD,” ungkap Burhan.

 

Asisten I Burhan Hinta juga menambahkan untuk Penyelenggaraan Tatanan Kabupaten Sehat di Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo sudah memperoleh perhargaan walaupun baru dalam bentuk sertifikat, tetapi itu sudah menunjukan jati diri bagi daerah Kabupaten Boalemo.

 

Burhan Hinta meyampaikan mudah-mudahan tahun ini Kabupaten Boalemo akan lolos untuk di verfikasi Lapangan dan berhasil memperoleh penghargaan Piala Wistara.

 

Asisten Kebijakan Pemerintah, Burhan Hinta mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada seluruh SOPD dan  dinas terkait agar mendukung penilaian Kabupaten Sehat yang nantinya akan di laksanakan di Kabupaten Boalemo.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker