HUKRIM

9 ORANG TERDUGA NARKOBA DICIDUK, 1 ANGGOTA POLRES BONEBOL BELI SHABU DARI LAPAS

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Satres Narkoba Polres Gorontalo Kota, melalui Kasat Narkoba, AKP Sutrisno hari ini, Rabu (10/07/2019) memberikan keterangan Pers terkait hasil jaringan peredaran Narkoba di wilayah Polres Gorontalo Kota.

 

9 orang Terduga penyelahgunaan Narkoba ditangkap pihak Satnarkoba di 2 lokasi berbeda masing-masing di kelurahan Biawu Kota Selatan sebanyak 5 orang dan Wongkaditi Kota Utara sebanyak 4 orang.

 

Berdasarkan hasil keterangan Kasat Narkoba, AKP Sutrisno membenarkan telah mengamankan 9 orang dari 2 TKP yang di duga melakukan penyalagunaan peredaran Narkoba jenis Sabu dan Ganja Pada hari Minggu (07/07/2019) lalu.

 

“Hasil penggerebekan yang terjadi di 2 TKP telah mengamankan 9 orang  diantaranya berada di Wonggaditi sebanyak 4 orang Terduga dan pada Minggu sore itu juga kami mendapat informasi bahwa telah terjadi pesta Sabu di kelurahan Biawu dan berhasil mengamankan 5 orang. Dari total 9 orang tersebut, kami amankan di Polres Gorontalo Kota untuk menjalani  proses lebih lanjut,” ungkap Kasat Narkoba, Sutrisno.

 

Adapun barang bukti yang diperoleh dari tangan Terduga, ungkap Kasat berupa paket Sabu dan Ganja masih dalam pengujian pihak Balai POM serta memastikan berat jenis barang haram itu.

 

Menariknya, dari 4 orang Terduga itu, salah satunya merupakan anggota Polri aktif dengan inisial F yang bertugas di Bone Bolango dengan pangkat Bripka. Dari pengembangan pemeriksaan terhadap F terungkap jika barang haram itu didapatnya dari seseorang di Lapas kelas II Gorontalo.

 

“Dari keterangan si F ternyata shabu itu diduga berasal dari seseorang di Lapas dan itu masi kita kembangkan. Kita sudah periksa beberapa orang dan masih menunggu pengujian alat bukti yang lain sehingga memiliki dasar untuk mengaitkan seseorang yang berada di Lapas dari keterangan Terduga F,” ungkap Kasat Narkoba.

 

Pihaknya juga masih akan melakukan pemeriksaan guna menetapkan para Terduga apakah sebagai sebagai kurir, pengedar atau pemakai.#[KP-Rizal/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker