BOALEMO

PEMDA BOALEMO SOSIALISASI PENYELENGGARAAN JENAZAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melakukan sosialisasi tatacara penyelenggaraan jenazah tingkat Kabupaten Boalemo yang digelar oleh Kabag Kesra Setda Boalemo, Selasa (09/07/2019).

 

Kegiatan yang bertempat di hotel Citra Ayu tersebut dihadiri dan dibuka oleh Asisten II Setda Boalemo, Mus Moha dan juga dihadiri oleh Kabag Kesra Yusdi Manto, Kadli Boalemo Usman Hasan dan peserta sosialisasi.

 

Asisten II Setda Boalemo, Mus Moha dalam sambutanya menyampaikan bahwa Sosialisasi Penyelenggaraan Jenazah sangat penting bagi umat Islam, karena dalam hukum Islam mengurus jenazah adalah fardhu Kifayah, artinya umat Islam diwajibkan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan bagamana cara Memandikan, Mengkafani, Mensholatkan dan Menguburkan Jenazah sesuai ketentuan Syariat Islam.

 

“Hal ini perlu dikembangkan dan dimunculkan di tengah-tengah masyarakat, di era globalisasi sekarang ini, generasi muda perlu mengetahui tatacara penyelenggaraan jenazah, terutama di lingkungan masyarakat,” tegas Mus Moha.

 

Pada kegiatan Sosialisasi tersebut Asisten II Mus Moha mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga ilmu yang di dapat pada sosialisasi ini dapat di praktekan di wilayah masing-masing.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker