BOALEMO

BUPATI BOALEMO HADIRI PEMAPARAN HASIL SURVEY INDEKS DESA MEMBANGUN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Penyampaian Hasil Survey Indeks Desa Membangun (IDM) yang dilaksanakan oleh Tim Ahli Pendamping Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa diĀ  Kabupaten Boalemo, Selasa (09/07/2019) yang dilaksanakan di Aula Bappeda.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Boalemo, Darwis Moridu dan juga dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Boalemo Romin Sahidi, Ketua Tim Ahli P3MD Provinsi Gorontalo, Tenaga Ahli Provinsi Gorontalo dan para tenaga ahli se-Kabupaten Boalemo.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan Apresiasi kepada Tim Ahli Provinsi maupun Tim Ahli Kabupaten Boalemo yang telah melaksanakan survey di daerah Kabupaten Boalemo, dimana hasil survey yang dilaksanakan oleh Tim Ahli dalam Indeks Desa Membangunan, nantinya dapat mempermudah daerah dalam menentukan lokus dan fokus strategis sebagai sasaran pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

 

Dalam Sambutannya Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, dengan adanya ProgramĀ  Indeks Desa Membangun ini harus mampu menjangkau semua dimensi kehidupan Desa, baik dimensi sosial maupun ekonomi, Indeks Desa Membangun merupakan Program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dirjen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

 

Ada tiga pilar yang perlu di ketahui dalam indeks Desa Membangun yaitu Jaringan Komunitas Wiradesa, Lumbung Ekonomi Desa dan Lingkar Budaya Desa. Melalui tiga pilar ini diharapkan arah pengembangan program prioritas untuk menguatkan langkah bagi kemajuan dan kemandirian Desa untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

 

Dengan adanya Indeks Desa Membangun ini Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap mudah-mudahan dengan program ini dapat memperkuat upaya Pemerintah Daerah dalam mengembangkan Desa menjadi Desa yang mandiri dan maju.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker