POHUWATO

WABUP POHUWATO PIMPIN PERSIAPAN PELAKSANAAN HUT PROKLAMASI RI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT RI ke 74 tingkat kabupaten Pohuwato, Senin (08/07/2019) bertempat di ruang pola kantor Bupati kabupaten Pohuwato yang dipimpin Wakil Bupati Amin Haras, Sekda Djoni Nento dan di dampingi Ketua Panitia HUT Proklamasi, Refli Basir dan Ketua seksi upacara, Arpan Tanggoi.

 

Dalam Rapat Panitia tersebut rencananya seluruh rangkaian kegiatan baik olah raga dan kesenian akan dicanangkan pada 17 Juli mendatang yang akan dilakukan Bupati Syarif Mbuinga yang akan ditandai dengan pelepasan 74 balon merah putih.

 

Dalam sambutannya Wabup Amin Haras mengatakan dengan akan dilaksanakannya pencanangan maka akan ada kegiatan olah raga dan kesenian, yang diminta dapat dilombakan sehingga bisa meriah.

 

“Di seluruh Kecamatan diminta ada kegiatan, lomba apa saja yang penting sifatnya tradisional dan kegiatan sederhana tapi meriah, dan panitia diharapkan bisa memantaunya. Diharapkan setiap HUT Proklamasi ada lomba yang bisa mengundang dan menggugah hati kita untuk selalu mengingat perjuangan kemerdekaan ini, kegiatan bisa sederhana tapi meriah,” ungkap Amin Haras.

 

Kemudian untuk Paskibraka, sekiranya kondisi fisik dan kesehatan mereka bisa dipantau. Artinya, mereka yang akan tampil di kabupaten tidak sakit-sakitan, mental yang kuat. UntUk itu matangkan persiapan ini dengan sebaik-baiknya.

 

Kepada masing-masing seksi dapat berperan karena kepanitiaan sudah disusun sehingga tinggal melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing, terpenting kerjasama yang baik antara panitia itu sendiri untuk kesuksesan kegiatan tahunan ini.

 

Pada kesempatan yang sama Sekda Djoni Nento menambahkan, untuk kantor-kantor Pemerintah sekiranya mulai sekarang sudah melakukan pembersihan, pengecetan pagar sehingga nuansa menyambut Hari Kemerdekaan sudah terasa. Bahkan diharapkan dapat memasangan umbul-umbul dan bendera merah putih yang pemasangannya selama bulan Agustus atau dari tanggal 1 hingga 31 Agusus.#[KP-Jundi/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker