BOALEMO

WABUP BAKAL LUNCURKAN LAGI SIM GRATIS PROGRAM PEMDA BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MANANGGU [KP] Р Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melaksanakan Pelatihan Keterampilan Mengemudi Roda Dua dan Roda Empat (SIM Kolektif), Senin (08/07/2019) yang dilaksanakan di Kecamatan Mananggu tersebut dihadiri dan dibuka  langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari 14 Program Pemerintahan Damai yang sebagian besar terfokus pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo.

 

“Program SIM Gratis Tahun 2019 ini, kami anggarkan sebesar Rp. 1.250.880.000, dengan jumlah SIM sebanyak 5.086 buah yang terbagi di 82 Desa se-Kabupaten Boalemo, dan untuk Kecamatan Mananggu sebanyak 558 buah SIM yang terbagi menjadi dua jenis SIM yaitu SIM C sebanyak 459 buah dan SIM A 99 buah”.

 

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf juga menambahkan bahwa program pemberian SIM gratis ini, Pemerintahan Daerah Kabupaten Boalemo telah bekerjasama dengan Polres Boalemo, hal ini terbukti dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) dan Surat Perjanjian Kerjasama antara Bupati Boalemo dan Kapolres Boalemo pada hari kamis tanggal 21 Januari 2019 di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

 

Pada kegiatan Pelatihan Keterampilan Mengemudi Roda Dua dan Roda Empat tersebut Wakil Bupati Boalemo berharap kepada Camat Mananggu agar memperhatikan masyarakat serta mempunyai data tentang kemiskinan masyarakat diwilayahnya, sehingga setiap pelaksanaan program yang dibuat oleh masing-masing SOPD dapat di koordinasikan dahulu dengan pihak kecamatan dengan harapan program tersebut tepat sasaran.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker