BERITA

BUMD GORUT LAKUKAN DIKLAT APLIKASI TEKNOLOGI DI SUMALATA TIMUR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

SUMALATA TIMUR [KP] – Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Gorontalo Utara, Drs Jamaluddin Maloho, AA. S.Ag.M.Si, memberikan materi pada acara Diklat Aplikasi Teknologi Peningkatan Produksi Pertanian,Perkebunan,Peternakan dan Perikanan.

 

Acara yang dihadiri oleh seluruh Kades, Pengurus Bumdes serta unsur masyarakat se kecamatan Sumalata Timur tersebut dilaksanakan di Aula kantor Camat Sumalata Timur, kabupaten Gorontalo Utara, Senin (08/07/2019).

 

Diklat yang mengangkat Tema Gerakan Peningkatan Produksi Pertanian, Perkebunan, Peternakan,serta Perikanan Itu dilaksanakan guna menggenjot peningkatan produksi masyarakat yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara,itu intinya,” ungkap Jamal.

 

Drs. Jamaluddin Maloho juga mengungkap bahwa prioritas program BUMD Gorontalo Utara bersama Pemkab Gorontalo Utara ialah peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan produksi Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan. Semua itu akan tercapai melalui  penerapan teknologi di bidang tersebut yang juga di dukung oleh penggunaan pupuk yang tepat.

“Tentu semua ini melalui penerapan Teknologi yang di dukung dengan pupuk, harus tepat waktu, tepat dosis dan tepat cara,” tambah Jamal.

 

Di samping itu gerakan yang di pelopori oleh BUMD Gorontalo Utara ini juga memberikan fasilitas Umroh Khusus Petani. melalui mekanisme yang diatur oleh BUMD Gorontalo Utara.

“Kita Punya Travell Umroh khusus Petani,” ungkapnya diakhir Diklat tersebut.#[KP-Hafid Bora/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker