BOALEMO

ATAS NAMA BUPATI, SEKDA BUKA SOSIALISASI DANA BOP PAUD DAN BOP KESETARAAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

TILAMUTA [KP] – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango atas nama Bupati Boalemo, membuka Sosialisasi Pengadministrasian Dana BOP Paud dan BOP Pendidikan Kesetaraan, Senin (08/07/2019)

 

Menurut Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Juknis BOP PAUD Tahun 2019, tujuan adanya Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019 yakni untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan  anak  usia  dini  yang bermutu. Disamping itu untuk membantu Pemerintah  Daerah dalam mewujudkan peningkatan  akses  masyarakat  terhadap pendidikan  anak  usia  dini yang  adil  dan  lebih  bermutu.

 

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Putra Tunggal Desa Modelomo tersebut, di hadiri oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, Pimpinan-pimpinan Paud dan ketua-ketua PKBM.

 

Dalam sambutan Bupati Boalemo yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Husain Etango menyampaikan bahwa Program Pendidikan menjadi salah satu Program Pemerintah khususnya Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Kabupaten Boalemo.

 

“Untuk penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah telah memberikan anggaran pada semua lembaga baik Paud maupun PKBM, hal ini di lakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti pembelajaran terutama yang tidak mengikuti Pendidikan Formal,” ungkap Sekda Husain Etango.

 

Dengan adanya Sosialisasi Pengadministrasian Dana BOP Paud dan BOP Pendidikan Kesetaraan tersebut Sekretaris Daerah, Husain Etango juga mengharapkan kepada Pimpinan Paud dan Ketua PKBM agar memanfaatkan dana Bantuan dengan ketentuan dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker