KONTROL

RACHMAD GOBEL : JEPANG SERIUSI PENYELAMATAN DANAU LIMBOTO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

JAKARTA [KP] – Danau Limboto saat ini masuk dalam kategori danau kritis nasional, sehingga dukungan untuk penyelamatan baik dari pemerintah pusat, pemerintah luar negeri, hingga semua unsur masyarakat sangat dibutuhkan.

 

Kerugian sangat besar bagi masyarakat Gorontalo jika Danau Limboto punah, karena fungsi ekologisnya yang tidak bisa digantikan oleh apapun.

 

Saat jamuan malam di kediaman Dubes Jepang Masafumi Ishii di Jakarta yang juga dihadiri Menteri PU Basuki Hadimulyono, Rachmad Gobel membicarakan penyelamatan Danau Limboto bersama Perwakilan Pemerintah Jepang yang ada di Indonesia.

 

“Kami merasa perlu melibatkan semua pihak dalam upaya penyelamatan Danau Limboto baik pemerintah Pusat dan Luar Negeri, karena jika berharap anggaran melalui program pemerintah daerah, kemungkinan besar tidak cukup,” kata Rachmad Gobel, Sabtu (06/07/2019).

 

“Alhamdulillah Jepang akan seriusi penyelamatan Danau Limboto dengan menjadikan Danau Biwa di Jepang menjadi percontohan untuk selamatkan Danau Limboto. Nanti akan ada sister lake,” tutup Rachmad Gobel.#[KP-Ril]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker