POHUWATO

SEKDA BUKA BIMTEK PENGELOLAAN DAK FISIK TAHUN 2019 BAGI PAUD, SD, SMP DAN SKB

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Sekretaris Daerah Djoni Nento didampingi Assisten Kesra Hamka Nento, Assisten Pembangunan dan Ekonomi Rusmiyati Pakaya dan Kadis Pendidikan Rudi Daenunu Jumat, (05/07/2019) di Aula Dinas Pendidikan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2019 Bagi Sekolah Penerima DAK Tingkat SD,SMP,PAUD dan SKB se-Kabupaten Pohuwato.

 

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengatakan, saat ini DAK Fisik bagi sekolah penerima DAK berupa SD,SMP, PAUD dan SKB pada bulan ini akan mulai dicairkan, sehingga diingatkan untuk mengelola dana tersebut dengan baik sesuai aturan atau Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemendikbud. Dengan mengacu pada aturan tersebut maka bapak dan ibu pengelola DAK Fisik tidak perlu merasa khawatir. Artinya, dalam mengelola dana harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga tidak berakibat hukum dikemudian hari.

 

Penyerapan anggaran ini diharapkan Sekda Djoni Nento sudah bisa dimanfaatkan dengan baik pada bulan Juli ini. Tentu diingatkan untuk selalu berkoordinasi apalagi dalam memanfaatkan dana ini, karena dengan koordinasi itu maka semua dapat dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya hubungan dengan Komite Sekolah diingatkan pula, supaya tugas-tugas sekolah untuk pendidikan tidak terganggu.

 

Sebelumnya Kabid SMP yang juga selaku Panitia Bimtek Syaiful Hunta melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola DAK ditingkat Satuan Pendidikan Penerima DAK Fisik 2019.

 

Kegiatan yang diikuti 140 peserta yang terdiri dari tingkat SD 17 Sekolah atau 68 orang, tingkat SMP 13 Sekolah atau 52 orang, 1 SKB atau 4 orang, PAUD atau 1 TK 4 orang, Korwil 12 orang. Adapun sasaran yakni panitia pembangunan satuan pendidikan tingkat SD,SMP,PAUD dan SKB penerima DAK Fisik 2019 yang terdiri dari penanggungjawab/Kepsek, Ketua P2S, Bendahara P2S dan Ketua Komite Sekolah.

 

Ditambahkan Saiful Hunta, melalui Bimtek ini mereka bisa tahu apa yang bisa dilakukan dan yang tidak bisa dalam rangka supaya tidak tersandung masalah hukum. Pada intinya kita berpatokan pada Juknis yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tentangg pengelolaan Dak Fisik 2019.#[KP-Jundi/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker