KABGOR

HADIRI PENUTUPAN APKASI EKSPO 2019, BUPATI GORONTALO LAKUKAN KERJASAMA DENGAN 10 PERUSAHAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP]  – Ajang forum pertemuan para Bupati dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) ditahun Ketiga 2019 resmi ditutup Jumat (05/07/2019).

 

Dalam penutupan Forum Apkasi itu Bupati kebanggaan Kabupaten Gorontalo didaulat untuk menyerahkan hadiah bagi para pemenang dalam beberapa kategori stand terbaik seluruh Indonesia.

 

Bukan hanya itu, Ketua Lembaga Bidang Pertanian Apkasi itu juga turut didaulat menyerahkan tropy bagi Putri Otonom Daerah dari beberapa Kabupaten dan Provinsi.

 

Apkasi sendiri merupakan ajang pertemuan para Bupati se-Indonesia yang dalam kesempatan itu Ada beberapa forum pertemuan penting untuk membahas apa dan bagaimana perkembangan apkasi itu sendiri. Baik itu dalam memperkenalkan potensi, saling tukar informasi dari keunggulan masing-masing daerah untuk potensi yang bisa diperkenalkan ke dunia luar.

 

“Potensi semua Kabupaten di Indonesia begitu banyak. Termasuk Gorontalo dengan keunggulan kelapanya, disamping keunggulan Dan potensi lainnya. Tentu itu akan sangat bermanfaat bagi SDM/SDA dikabupaten masing-masing, bagi peningkatan PAD Dan sisi-sisi lainnya bagi daerah, ” ujar Nelson sebelumnya.

 

Di forum itu pula malah Kabupaten Gorontalo mendapat kesempatan sebagai pemateri dalam beberapa sesi kegiatan di Apkasi. Bupati Nelson disesi itu sering mengangkat keunggulan daerah lewat segala potensi yang ada hingga memperkenalkan salah satu produk minuman sehat berbahan air kelapa YamaCoco.

 

Bukan hanya itu saja, Bupati menandatangani kerjasama dengan 10 perusahaan ternama untuk membuka komunikasi intens dengan masing-masing daerah.

 

“Kiranya apa yang bisa dikembangkan untuk daerah itu, perusaahan perusaahan dengan masing-masing backgroundnya ini akan siap memasarkannya. Dan dari upaya itulah maka setiap daerah akan semakin dikenal, hingga menambah PAD bagi daerah itu,” pesan Nelson dalam acara penutupan tersebut.[KP-Kipin/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker