ADVETORIAL

DPW ASOSIASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM INDONESIA PROVINSI GORONTALO DI LANTIK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menggelar kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah AGPAII Provinsi Gorontalo masa bakti 2019-2024, Kamis (04/07/2019) pukul 21.00 wita bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Jalan Poigar Nomor 123 Kelurahan Molosipat Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

 

Pelantikan Pengurus wilayah AGPAII Provinsi Gorontalo dihadiri dan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII), Mahnan Marbawi, MA yang dilanjuktan dengan penandatangan berita acara pelantikan.

 

Ketua Umum DPP AGPAII dalam sambutannya mengingatkan kembali terhadap Enam Pilar AGPAII diantaranya silaturahmi, jaringan, nilai-nilai AGPAII, ideologi (menanamkan Islam yang Rahmatan Lill Allamin dan Pancasila), kerja bersama dan sama-sama bekerja, serta figur.

 

Ketua DPW AGPAII Provinsi Gorontalo masa bakti 2019-2024 yang baru saja dilantik yaitu Sri Utami Bai mengatakan pelantikan ini karena semata-mata izin dan kehendak Allah SWT.

“Alhamdulillah ini adalah kesempatan dan berdasarkan gerak izin Allah SWT kepercayaan teman-teman untuk memilih Saya kemarin pada pembentukan pengurus AGPAII ini dan Inshaallah kita akan bekerja sama dengan pengurus-pengurus lainnya untuk mewujudkan cita-cita organisasi kedepan,” ungkap Sri Utami Bai, dengan penuh kegembiraan dan syukur.

 

Sri Utami Bia juga mengatakan program yang akan dilaksanakan yaitu prioritas konsolidasi organisasi, penguatan kenalan dimana kita sudah terbentuk di DPD di enam kabupaten kota dan ini masih perlu dikuatkan lagi sampai ketingkat Kecamatan kemudian untuk memperkuat basis data. Apabila kita sudah punya data, kata Sri Utami, maka kita akan menjadi suatu organisasi yang besar dan bisa memiliki posisi yang baik sambil berupaya untuk program selanjutnya yaitu bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait yang sesuai dengan permasalahan atau isu strategis yang terkait dengan Guru Pendidikan Agama Islam itu sendiri.

 

“Harapannya kita akan kerja sama dan sama-sama bekerja memperjuangkan cita-cita AGPAII itu sendiri dengan berpedoman pada Enam Pilar AGPAII, untuk dapat bekerja keras mengembangkan pendidikan Agama Islam khususnya di provinsi Gorontalo dan mewujudkan AGPAII yang jaya dan Guru PAI yang bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

 

Ketua Umum AGPAII, Mahnan Marbawi kepada kabarpublikgo.info mengatakan tujuan utama di dirikan AGPAII ini yaitu sebagai rumah besar guru Agama yang didalamnya ada guru Agama mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK dan pengawas, kemudian untuk menguatkan Indonesia yang beragam menguatkan ideologi Pancasila dan Islam Rahmatan Lill Allamin serta seterusnya menguatkan profesionalisme guru-guru Agama.

 

Ditegaskan pula oleh Ketua Umum AGPAII, guru PAI memiliki peran penting dalam dunia pendidikan Islam dalam menghadapi tantangan pergejolakan dunia pendidikan saat ini. Olehnya tugas besar dari AGAPII adalah untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila, menjaga budaya yang tidak melanggar nilai-nilai Syariat Islam dan menjaga paham Radikalisme yang masuk di Indonesia.

 

“Saya berharap kepada pengurus yang baru dengan membangun sinergitas kepada semua lembaga pemerintah atau swasta dalam kerangka memberikan layanan pada peningkatan sosialisme dan advokasi guru-guru agama,” ungkap Ketum DPP AGPAII kepada media ini.#[KP-Afandi & Dandi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button