HUKRIM

PROGRAM MILENIAL SAFETY ROAD MAMPU TEKAN ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] РProgram Milenial Safety Road yang dilakukan oleh Polri yang dijabarkan ke Polda dan Polres di wilayah provinsi Gorontalo berhasil menekan angka kecelakaan untuk periode Januari-Juni 2019. Kecelakan kenderaan bermotor dalam tahun ini bisa di bilang sudah  mengalami penurunan di banding tahun lalu. Pasalnya dalam data hasil rangkuman dari Lantas Polda Gorontalo yang dihimpun oleh kabarpublikgo.info menunujukan ada 287 jumlah Lakalantas dari bulan Januari hingga Juni.

 

Dari data kecelakaan diperoleh korban yang meninggal terdapat 73 korban jiwa, 12 korban luka berat dan 290 luka ringan. Data ini jika dibandinkan dengan tahun lalu bisa dikatakan berkurang.

 

“Jika dibandingkan data tahun lalu ini bisa dibilang berkurang,” tutur AKBP Dicky Irawan Kesuma, M.Si. Dan berkurangnya angka ini juga karena program Milenial Safety Road yang dilakukan oleh Polda Gorontalo.

 

Dari hasil wawancara wartawan kami dengan Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, penyebab dari kecelakaan Lalu Lintas sering diakibatkan karena adanya pelanggaran Lalu Lintas dan juga dikarenakan kebanyakan pengemudi masih dalam kondisi psikologis yang belum matang dalam berkendara yang belum bisa mengatasi kondisi dalam berkendara karena kurangnya pengalaman.

 

“Kadang karena dilanggarnya rambu Lalu Lintas dan karena psikologis yang belum matang,” tutur AKBP Dicky Irawan Kesuma, M.Si, Rabu (03/07/2019).

 

Usia pengendara yang sering mengalami kecelakaan berkisar antara  17-25 tahun. Ini dikarenakan pada umur seperti ini kondisi Psikologis masih terbilang belum cukup matang dan belum banyak pengalaman dalam hal berkendara.

 

Dari hasil rekapan data kecelakaan ini diperkirakan total kerugian materi dan material mencapai 646.950.000 juta rupiah dari data Januari 2019 sampai saat ini.#[KP-Kipin/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker