HUKRIM

POLRES GORONTALO AMANKAN 682 LITER MIRAS DENGAN 118 TERSANGKA, ANGGREK TERBANYAK DISUSUL TIBAWA DAN KWANDANG

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Kepolisian Resort Gorontalo, berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (Miras) selama digelarnya Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dari tanggal 20 Juni hingga 1 Juli 2019 kemarin. Dari sata yang dihimpun wartawan kabarpublikgo.info, penjualan Miras terbilang cukup tinggi.

 

Kabag Ops AKP Abdul Rahman, SE., MA membeberkan, sejumlah barang bukti hasil sitaan selama operasi Pekat terdiri dari Petasan  7 dos dengan Tersangka 1 orang. Sementara untuk kasus Narkoba terdapat 4 Tersangka dengan barang bukti berupa lem ehabond 1 kaleng. Sementara prostitusi terjaring 10 orang Tersangka.

 

Menariknya, dari hasil kerja Polres Gorontalo melalui Operasi Pekat, Miras tergolong tinggi yang disita pihak Polres Gorontalo dengan jumlah tersangka 118 orang dengan jumlah barang bukti sebanyak 682 liter dengan jenis Miras terbanyak golngan Cap tikus.

 

Dari penyebaran Tersangka Miras, kecamatan Anggrek menduduki urutan 1 dengan 17 Tersangka, disusul Tibawa 16 Tersangka, Kwandang 11 Tersangka. Sementara Telaga dan Telaga Biru masing-masing 8 Tersangka.

 

Kapolres Gorontalo, melalui Kabag Ops AKP Abdul Rahman, SE., MA menghimbau kepada masyarakat untuk partisipasi dan kerjamasa dalam mengungkap penyakit masyarakat ini.

 

“Kepada pemerintah kabupaten Gorontalo agar dapat membuat Perda terkait larangan penjualan Miras agar tingkat konsumsi dan kerawanan yang diakibatkan oleh Miras di kabupaten Gorontalo akan terkendali,” ungkap Kabag Ops sambil menegaskan jika para Tersangka diserahkan ke bagian terkait guna pemeriksaan lebih janjut.#[KP-Kipin/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker