BOALEMO

SEKDA BOALEMO INGATKAN PELAKU USAHA JALANKAN UNDANG UNDANG KETENAGAKERJAAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Sosialisasi Undang-Undang No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Hotel Citra Ayu, Rabu (03/07/2019) dilaksanakaan oleh Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan dihadiri dan dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Nakertrans, Faisal Hurudji serta para peserta sosialisasi.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Husain Etango menyampaikan bahwa masalah Ketenagakerjaan merupakan salah satu tugas Pemerintah untuk mengurangi pengangguran yang dampaknya menjadi roda penggerak perekonomian yang ada di Daerah.

 

“Penerapan Undang-undang¬† No.13 tahun 2003 perlu diefektifkan oleh pelaku usaha terhadap karyawan atau tenaga kerja, dan juga sebagai pemimpin perusahaan atau HR Manager, penting untuk memahami ketentuan Undang-Undang ini agar dapat mengaplikasikannya saat mempekerjakan atau mengatur karyawan di perusahaan,” tegas Sekda Boalemo.

 

Oleh sebab itu diperlukan peran dan fungsi Hukum sebagai pedoman bagi pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan, karena masalah Ketenagakerjaan memiliki dampak yang sangat luas jika dikaitkan dengan Hak Asasi Manusia.

 

Sekda Husain Etango  mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat bermanfaat bagi semua pihak dalam upaya menciptakan iklim Ketenagakerjaan yang kondusif.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker