KABGOR

DIJADIKAN ICON GORONTALO, NELSON PERKENALKAN KELAPA DI EXPO APKASI 2019

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

JAKARTA [KP] – Gorontalo dijaman Fadel Muhammad memperkelkan jagung sebagai komoditi lokal yang bisa mengangkat taraf hidup petani Gorontalo. Namun, berbeda dengan Prof. Nelson Pomalingo. Dirinya sangat yakin, kelapa memiliki keunggulan yang tinggi di Kabupaten Gorontalo. Tak tanggung-tanggung, Nelson memperkenalkan komoditi kelapa saat pameran Expo APKASI 2019 di Jakarta, Rabu (03/07/2019).

 

Menurut Nelson, Kelapa merupakan keunggulan yang harus terus didorong kegunaannya disemua aspek. “Bagi Kabupaten Gorontalo,  satu yang paling penting adalah kelapa. Bagaiamana potensi kelapa ini menjadi icon untuk kita kembangkan,” papar Bupati yang bakal maju lagi pada Pilkda 2020 mendatang.

 

Melalui Expo APKASI 2019, kata Nelson, kita perkenalkan kepada dunia luar, bahwa kelapa banyak kegunaannya, dan dari sini kita jelaskan.

 

“Bukan hanya batok kelapanya, namun ada air kelapanya juga, hingga sampai pada sabut kelapanya, semua bisa kita berdayakan untuk digunakan dalam satu kebutuhan. Artinya kalau berbicara kelapa, semua hal bisa kita berdayakan,” tutup Bupati penuh keyakinan.#[KP-Kipin/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker