BOALEMO

CJH BOALEMO LAKUKAN MANASIK, BUPATI BAKAL SERAHKAN UANG SAKU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

TILAMUTA [KP] – Jamaah calon haji Kabupaten Boalemo mengikuti manasik haji musim haji 1440 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Rabu (03/07/2019).

 

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya.

 

Manasik Haji yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo diikuti oleh 40 0rang jamaah calon haji yang nantinya akan melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

 

Kegiatan manasik haji tersebut dihadiri langsung oleh Asisten II Setda Boalemo, Mus Moha, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D. Yunus, Kabag Kesra Yusdi Manto dan peserta manasik jamaah calon haji.

 

Mewakili Bupati Boalemo, Asisten II Setda Boalemo Mus Moha  menyampaikan Bahwa Kegiatan manasik haji ini sangat penting untuk di ikuti oleh jamaah calon haji kabupaten Boalemo.

 

“Hal ini tentunya untuk menambah pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang nantinya akan dilaksanakan di tanah Suci Mekkah sementara jadwal keberangakatan jamaah calon Haji untuk Boalemo tanggal 30 Juli mendatang melalui embarkasi Kota Gorontalo,” ungkap Mus Moha.

 

Melalui Assisten II, Bupati Boalemo mengharapkan kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Boalemo agar menjaga kesehatan, sehingga dalam pelaksanaan manasik haji maupun penyelenggaraan ibadah haji nanti, kondisi fisik tetap prima.

 

Asisten II Mus Moha juga menyampaikan bahwa setiap jamaah calon haji akan mendapat uang saku 5 juta rupiah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang nantinya akan diserahkan Bupati Boalemo Darwis Moridu pada pelepasan nanti.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker