BOALEMO

BEGINI CARA PEMKAB BOALEMO CIPTAKAN UMKM YANG UNGGUL DAN PROFESIONAL

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Pelatihan Manajemen Kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Boalemo yang di gelar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo, Rabu (03/07/2019) dibuka Asisten II Setda Boalemo, Mus Moha yang dilaksanakan di Hotel Citra Ayu tersebut dilaksanakan untuk melatih Manajemen Kewirausahaan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Boalemo.

 

Kegiatan tersebut di hadiri juga Kabid Koperasi dan UKM Ruli Moha, Kepala Seksi UKM Hengki Popalo dan peserta pelatihan UMKM Se-Kabupaten Boalemo.

 

Asisten II Setda Boalemo Mus Moha sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pengembangan dan pemberdayaan UMKM di kabupaten Boalemo tidak semata menjadi tugas Program Pemerintah, hal ini sudah menjadi komitmen dengan berbagai pihak di antaranya BUMN, Swasta dan Kalangan perbankan.

 

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan motorĀ  penggerak perekonomian Nasional, oleh karena itu peran UMKM dalam perekonomian domestik semakin meningkat terutama setelah krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997, di balik itu upaya pemerintah dalam mengembangkan UMKM masih mengalami kendala seperti pengelolaan Usaha masih di kelola secara tradisional,karena kualitas SDM yang ada belum memadai,” ungkap Mus Moha.

 

Melihat hal tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo secara bertahap melakukan perubahan-perubahan yang mendasar melalui pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM di Kabupaten Boalemo.

 

Ketua Panitia Hengki Popalo juga menyampaikan jika tujuan dilaksanakannya Pelatihan Manajemen Kewirausahaan bagi pelaku UMKM ini agar terciptanya pelaku UMKM yang unggul dan Profesional serta terwujudnya pengelolaan usaha yang lebih baik terutama dari segi Aspek Kelembagaan dan Aspek Usaha.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker