BOALEMO

PEMDA BOALEMO SIAPKAN ANGGARAN 3 MILYAR UNTUK PENGOPERASIAN RS PRATAMA TANGKOBU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Rapat Internal Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf dengan jajaran Dinas Kesehatan dan jajaran Rumah Sakit Tani dan Nelayan, Selasa (02/07/2019) tentang rencana operasional Rumah Sakit Pratama Tipe D di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman.

 

Rapat Internal yang dilaksanakn di ruang kerja Wakil Bupati Boalemo tersebut dihadiri oleh jajaran Dinas Kesehatan dan jajaran Rumah Sakit Tani dan Nelayan, serta dihadiri juga oleh Sekda Husain Etango, Kadis Kesehatan Alimudin, Kadis Lingkungan Hidup Roslina, Dinas PUPR Kabupaten Boalemo, Sekretaris Perkimhub Mizan Uwade dan di Rektur RSTN Kabupaten Boalemo.

 

Pada Rapat Internal tersebut Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan sebagai wujud komitmen Pemerintahan Damai di bidang kesehatan khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo akan mengoperasikan rumah sakit Pratama Tipe D yang berlokasi di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman pada tanggal 1 September mendatang.

 

“Dalam pengoperasian rumah sakit Pratama ini akan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam pengelolaan rumah sakit yang beroperasi nanti, sehingga itu Pemerintah Daerah dalam pengoperasian Rumah Sakit ini akan menyediakan anggaran kurang lebih 3 Miliar sebagai anggaran operasional dan penunjang sarana prasarana,” ungkap Wabup Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Boalemo pada pertemuan tersebut meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan agar membenahi kekurangan-kekurangan yang ada di lokasi rumah sakit, terutama pemasangan instalasi Pengolahan Air Limbah (PAL) dan kebutuhan lainnya.

 

Anas Jusuf juga mengharapkan kepada Dinas Kesehatan agar segera mempersiapkan lebih matang pengoperasian Rumah Sakit Pratama dan segera menyusun struktur organisasi yang bertanggung jawab pada pengelolaan dan pengeporasian rumah sakit Pratama Tipe D tersebut.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker