KABGORNASIONAL

KOMINFO KABGOR TUAN RUMAH PERTEMUAN DINAS KOMINFO SE INDONESIA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Dinas Kominfo kabupaten Gorontalo mendapat kehormatan selaku tuan rumah untuk kegiatan pertemuan pembahasan sinergi program Dinas Kominfo se Indonesia. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Kominfo Satukan Negeri’, yang dikemas dalam Forum Discussion Group (FGD) pada tanggal 8-9 Juli 2019 yang difasilitasi penuh oleh Kantor Berita Antara Jakarta.

 

Kepala Dinas Kominfo Haris Tome pun di daulat menjadi Ketua Panitia Fokus Group Discusion ( FGD ) Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se – Indonesia. Ini merupakan terobosan dan gagasan Kadis Haris Tome yang belum lama menduduki jabatan tersebut.

 

“Rencanakan kami akan mengundang Menteri Kominfo, kepala Siber dan Sandi Negara (BSSN) Kemendagri, Menpan RB dan BPS.  Bahkan Acara yang bakal dihadiri oleh 500 an Kadis Kominfo Se Indonesia itu direncakan untuk mengundang Presiden Joko Widodo,” Kata Darmadi selaku Direktur IMQ LKBN Antara.

 

“Intinya pertemuan ini kita kemas menjadi besar guna sinergitas program kominfo Se – Indonesia,” Kata Darmadi lagi.

 

Ditambahkannya, pertemuan ini akan membahas tentang kelembagaan dan kewenangan Kominfo terkait Perpres 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia, Siber nasional, dan sinergisitas peranan komunikasi dan informasi antara pusat dan daerah.

 

“Acara tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Satu hal lagi yang akan dibahas adalah tentang penganggaran Kemenkominfo ke daerah, kerjasama dan peran BUMN khususnya antara LKBN Antara dan Dinas Kominfo se – Indonesia,” ungkap Darmadi.#[KP-Kipin/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker