POLITIK

INI POSISI DARWIS MORIDU DALAM STRUKTUR DPD PDI PERJUANGAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berhadil melaksanakan Konferensi Daerah V yang dintegrasikan yang dilakukan secara berurutan dan simultan dengan penyelengaraan Koferensi Cabang 6 DPD PDI Perjuangan se provinsi Gorontalo, Sabtu, 29 Juni 2019 kemarin.

 

Konferda dan Konfercab menetapkan Pengurus PDI Perjuangan ditingkatan DPD dan 6 DPC PDI Perjuangan se provinsi Gorontalo. 3 DPC PDI Perjuangan dipimpin wajah baru, diantaranya DPC kabupaten Gorontalo, DPC Kota Gorontalo dan DPC Pohuwato.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan, Moh. Kris Wartabone dipercayakan kembali memimpin partai ini 5 tahu mendatang bersama Laode Haimudin sebagai Sekretaris dan Joan Polontalo sebagai Bendahara Partai.

 

Penetapan Pengurus DPD PDI Perjuangan cukup mengejutkan para wartawan. Pasalnya, nama besar Darwis Moridu yang sudah membesarkan partai di Boalemo hingga memperoleh 7 kursi di DPRD Boalemo dan kursi Ketua DPRD bakal diduduki oleh partai moncong putih ini.

 

Menaggapai pertanyaan wartawan itu, Kris Wartabone, memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan yang menghadiri Konferda, Sabtu (29/06/2019) di gedung Mess Haji Kota Gorontalo. Menurut Kris, kepewngurusan kali adalah kebutuhan organisasi dimana memerlukan figur yang siap bekerja 1×24 jam dan memerlukan aktivitas yang luar biasa.

 

“Bupati Boalemo, Darwis Moridu merupakan aset PDI Perjuangan dan sebagai kader partai yang bertugas lebih luas lagi melayani masyarakat dalam jabatannya sebagai Bupati, ini membutuhkan kebebasan beliau dan kita tidak akan ganggu atau terikat dengan organisasi. Makanya kami berikan kesempatan beliau bertugas sebagai khalifat dengan lebih leluasa tanpa diganggu dengan tugas-tugas partai,” ungkap Kris Wartabone kepada media saat itu.

 

Jabatan apa yang diberikan ke Darwis Moriud? Tanya wartawan kepadanya. “Sebagai pejabat di daerah dan khalifah, maka Darwis Moridu kami tempatkan di Dewan Kehormatan,” jelas Moh Kris Wartabone sambil menegaskan jika struktur kali ini merupakan merupakan keterwakilan dari semua golongan dan kalangan.#[KP-MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker