BOALEMO

APEL PERDANA, BUPATI BOALEMO BAKAL EVALUASI CAPAIAN PROGRAM SOPD

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Apel Awal Bulan Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai Pembina Apel, Senin (01/07/2019) bertempat di halaman Kantor Bupati Boalemo.

 

Apel awal tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Para Asisten, Kepala-kepala SOPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

 

Dalam Sambutannya Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa apel awal bulan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, untuk mengevaluasi berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui SOPD.

 

“Untuk semester pertama tahun 2019 ini atau dua triwulan pertama akan dilakukan evaluasi program-program kegiatan pemerintah yang dilaksanakan oleh masing-masing SOPD, tentunya hal ini merupakan strategi untuk percepatan pelaksanaan berbagai program kegiatan semester kedua kedepan,” ungkap Bupati Boalemo.

 

Bupati Boalemo juga menegaskan kepada seluruh SOPD dan staf agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di masing-masing SOPD, di samping itu juga SOPD di minta untuk mengevaluasi  terhadap capaian kegiatan dan penyerapan anggaran, baik yang bersumber dari dana DAU maupun dari Dana Dak yang sesuai dengan target yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Terkait dengan pelaksanaan penilaian Sakip yang dilaksanakan oleh Kementerian Aparatur Pendayagunaan Negara Republik Indonesia pada bulan Agustus mendatang di kabupaten Boalemo, diharapkan peran aktif seluruh SOPD untuk mempersiapkan yang menjadi persyaratan pada penilaian tersebut.

 

Peran aktif serta kerja sama dari semua elemen yang ada di Pemerintah Daerah mudah-mudahan pemerintah daerah akan memperoleh nilai B atau BB.

 

Bupati Boalemo juga menambahkan untuk dokumen LPPD dan Lakip agar Seluruh SOPD dapat melengkapi Dokumen yang dibutuhkan, mengingat kedua dokumen ini merupakan raport atas kinerja Pemerintah Daerah.

 

Pada kesempatan itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan plakat penghargaan kepada Kadis Kesehatan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam penanganan Program Stanting, dan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Yuliana Laima yang telah berhasil meraih juara II Nasional pada Guru PAUD Berdedikasi, serta penyerahan SK IV C kepada kepala BKAD Sopyan Hasan dan Staf Ahli Ismet Nono.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker