ADVETORIAL

HALAL BI HALAL KKIG JATENG-YOGYA DIHADIRI KETUM KKIG PUSAT SYAFRUDIN MOSII

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

YOGYAKARTA [KP] – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) pusat, Syafruddin Mosii, SE., MM  menghadiri Halal Bi Halal yang dilakukan oleh KKIG Jawa Tengah-Yogyakarta, Sabtu (29/06/2019) bertempat di hotel Horizon Yogyakarta.

 

Ketua KKIG Jawa Tengah-Yogya, Romi Habie, SH dalam sambutannya mengatakan Halal Bi Halal masyarakat Gorontalo yang tergabung di KKIG Jawa Tengah dan Yogya merupakan kegiatan untuk merajut ukhuwah dalam memperkuat solidaritas diantara sesama warga Gorontalo di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 

Kegiatan ini mendapat respon dari warga Gorontalo yang tergabung dalam organisasi KKIG Jateng dan Yogja sehingga terkumpul sekitar 100 orang lebih memadati restoran Horizon hotel Yogyakrta. Pada kesempatan itu, Ketua KKIG Jawa Tengah-Yogya, Romi Habie, SH juga meminta Ketua Umum KKIG memberikan penjelasan terkait program DPP KKIG secara Nasional.

 

Ketua Umum KKIG Pusat, Syafruddin Mosii mengawali sambutannya tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriya, Minal Aidin wal Faidhin kepada warga Gorontalo yang terkumpul saat itu. Dirinya pun merasa bangga terhadap perkembangan KKIG Jateng-Yogya dengan berbagai kegiatannya.

 

“Saat ini Saya menghadiri kegiatan Halal Bi Halal KKIG di daerah-daerah antara lain di Makassar Sulawesi Selatan, Palu Sulteng dan di Yogya. Sementara di Manado Sulawesi Utara dan Bandung Jawa Barat diwakilkan oleh pengurus lainnya. In sya Allah, pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang, kegiatan yang sama juga akan dilakukan di Balikpapan,” ungkap Syafrudin Mosii.

 

Disamping itu, Mosii juga mengyampaikan jika program DPP KKIG Pusat akan menyelengarakan Kongres KKIG pada tahun depan.

 

“Program DPP KKIG ke depan adalah penyelenggaraan Kongres KKIG paling lambat bulai Mei 2020. Ini tentunya akan menjadi sebuah momentum organisasi KKIG untuk 5 tahun mendatang. Kami berharap pengurus KKIG di daerah termasuk KKIG Jateng-Yogya bisa hadir dalam Kongres nanti,” ungkap Syafrudin Mosii.

 

Usai kegiatan Halal bi Halal, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama pengurus KKIG Jateng-Yogya dan Ketua Umum KKIG Pusat.#[KP-Ati]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button