POLITIK

HARI INI, PDI PERJUANGAN GELAR KONFERCAB DAN KONFERDA V SECARA BERURUTAN DAN SIMULTAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Gorontalo menggelar Konferensi Daerah V serta pelaksanaan Konferensi Cabang yang dilakukan secara berurutan dan stimultan, Sabtu (29/06/2019) di gedung Mess Haji Kota Gorontalo.

Konferda V dan Konfercab PDI Perjuangan dihadiri oleh Bambang Dwi Hartono, Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ahmad Basara, Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan.

Moh. Kris Wartabone, selaku Ketua DPD mengatakan partai PDI Perjuangan merupakan pelopor kemerdekaan RI. Ini pun sejalan dengan kondisi di Gorontalo yang merupakan daerah yang memiliki sejarah perjuangan sebagai daerah yang lebih dahulu merdeka dari bangsa ini, yakni tanggal 23 Januari 1942.

Dalam sambutannya Ahmad mengatakan Konferda merupakan pengambilan keputusan tertinggi di daerah, demikian juga dengan Konfercab di tingkat kabupaten kota.

Ahmad Basara menyampaikan terima kasih yang besar atas perjuangan kader partai PDI Perjuangan di semua tingkatan karena berhasil memenangkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Dirinya pun menyinggung terkait perolehan suara yang signifikan di DPRD dimana PDI Perjuangan memperoleh 7 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo dan 24 kursi DPRD kabupaten Kota di provinsi Gorontalo.

Konferda dan Konfercab PDI Perjuangan juga dihadiri oleh Bupati Boalemo yang merupakan pengurus partai yang duduk dalam eksekutif. Disamping itu juga hadir Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, yang merupakan orang eksekutif di daerah ujung barat Gorontalo.

Tak ketinggalan, para kader dan pengurus partai dari semua tingkatan DPD, DPC dan PAC PDI Perjuangan se Provinsi Gorontalo.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker